KURANGI RESIKO BENCANA, TNI-POLRI BERSAMA MASYARAKAT BERSIH-BERSIH



Seputarkuningan.com - Untuk mengurangi resiko bencana memang perlu penanganan yang serius. Pasalnya jika musim penghujan datang bencana alam mengancam warga Kabupaten Kuningan. Untuk itu, pada Jum'at (20/12/2019) sepanjang Jalan Raya Purwasari hingga Pakembangan Kecamatan Garawangi, TNI-Polri bersama sekitar 200 orang masyarakat setempat Karya Bakti dengan membersihkan sepanjang jalan tersebut dari pohon-pohon yang berpotensi tumbang juga membersihkan aliran sungai yang berada di sepanjang jalan tersebut. Tujuannya mengurangi resiko bencana pohon tumbang dan juga memperlancar daerah aliran sungai hingga dapat mengurangi resiko banjir.

Danramil 1513 Garawangi Kapten Arm Sunarwi mengatakan, kegiatan karya bakti tersebut bertujuan untuk mengurangi resiko bencana alam terutama pohon tumbang di sepanjang jalan tersebut.


" Potensi pohon tumbang sepanjang jalan tersebut cukup tinggi. Ketika dibiarkan khawatir akan menimbulkan korban apalagi saat ini musim hujan sudah mulai," kata Sunarwi kepada awak media.

Selain itu, lanjut Sunarwi, TNI bersama Polri dan masyarakat setempat pun membersihkan aliran sungai dari sampah-sampah yang tersangkut.

Hal yang sama diungkapkan Kapolsek Garawangi AKP Herbudiman, bahwa kegiatan tersebut akan terus dilakukan pihaknya bersama TNI dan masyarakat.

" Untuk mengurangi resiko bencana alam yang akan terjadi maka kami lakukan giat ini," ujar Herbudiman.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Plt Camat Garawangi Yoyon Setiyono bersama 10 orang jajarannya, anggota Koramil 1513 Garawangi, Anggota Polsek Garawangi serta masyarakat sekitar. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.