KEJUARAAN BINARAGA DAN BODY CONTEST BUPATI CUP DISAMBUT ANTUSIAS




Seputarkuningan.com - Sejumlah binaragawan mempertontonkan otot dan bentuk tubuhnya saat Kejuaraan Binaraga dan Body Contest Bupati Cup I Kuningan Open di Gedung KNPI  yang diikuti oleh atlet dari berbagai daerah, Minggu (22/12/2019). 

Kejuaraan ini digelar Pengurus Cabang Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Kuningan. Ketua PABBSI Kuningan  U Kusmana,   mengungkapkan event ini akan menjadi media untuk menjaring, mencetak, mencari dan melahirkan bibit atlet binaraga dan body contest yang profesional. 

"Juga sebagai ajang latihan dan pembinaan atlet. Dan juga sebagai ajang silaturahmi para penggemar, pencinta dan para atlet. Sehingga kedepan Pengcab PABBSI Kabupaten Kuningan dapat lebih maju lagi baik ditingkat provinsi dan nasional,"ujar Uu.

Untuk para peserta, lanjut Uu,   diikuti oleh atlet dari Pengcab PABBSI dari berbagai kabupaten/kota seProvinsi Jawa Barat. Dengan kategori Binaraga pemula -70 KG dan + 70 KG, dan Body Contest dengan kategori New Muscle, Middle Muscle dan Pro Muscle.

Uu menyebutkan,  selama dua tahun  kepengurusan, Prestasi Pengcab PABBSI pada kegiatan event Porda XIII Tahun 2019. Kuningan telah meraih 4 mendali emas, 2 perak untuk angkat berat. Dan  1 perunggu dari binaraga. Dalam rangka seleksi kontingen Angakat Berat Provinsi Jabar  meraih 3 medali emas dan 2 medali perak. Dan event terbaru yang diselenggarakan di Dubai, Susi Susanti atlet angkat berat asal Kuningan meraih medali perunggu di kelas 52 KG.

Sementara itu Ketua Pengda PABBSI Provinsi Jawa Barat, Sugito  berharap dengan diselenggarakannya kejuaraan binaraga dan body contest di Kabupaten Kuningan ini dapat menjadi motivasi bagi daerah lainnya untuk menyelenggarakan event kejuaraan seperti ini, yang senantiasa dapat menyaring bibit atlet Provinsi Jawa Barat yang dipersiapkan untuk gelaran event lainnya seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Jujur saya katakan bahwa even yang dilaksanakan oleh Pengcab PABBSI Kuningan sangat bagus, ini saya baru temukan selama saya berkeliling Jawa Barat dan Indonesia. Ini patut dijadikan contoh oleh pengcab lainnya dalam menyelenggarakan kejuaraan," ujar Sugito.

Selain itu, Sugito juga minta ijin kepada Bupati Kuningan Acep Purnama,  karena U. Kusmana dijadikan salah satu pengurus Pengda PABBSI Provinsi Jawa Barat.

"Untuk membantu tugas-tugas saya di pengda provinsi, saya mohon ijin ke Pak  Bupati bahwa, Pak  Uu sudah diangkat menjadi Ketua IV Pengda PABBSI Jawa Barat. Saya tahu beliau mampu mengemban amanah itu, " kata Sugito.

Sementara itu, Bupati Kuningan  Acep Purnama  yang  membuka secara resmi kejuaraan tersebut menyampaikan  apreasiasi terhadap kinerja Pengcab PABBSI dengan harapan kedepan akan ada even lebih besar lagi sehingga akan memacu para atlet untuk terus berprestasi.

"Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada jajaran Pengcab PABBSI Kabupaten Kuningan, karena sudah bekerja dengan baik," kata Acep.

Acep menegaskan,   melihat keberhasilan pelaksanaan event saat ini, maka Kabupaten Kuningan pun siap  apabila event kejuaraan binaraga dan body contest tingkat nasional diselenggarakan disini. 

 "Semoga  kejuaraan ini akan menghasilkan atlet  nasional, terutama asal Kuningan. Jadikanlah  event ini sebagai uji coba atau mengukur kemampuan  agar dapat dijadikan bahan evaluasi untuk bahan kedepan," pungkas Acep.

Di penghujung kejuaraan, di umumkan para atlet yang menyabet juara dari berbagai kategori kejuaraan yang diperlombakan, diantaranya juara binaraga kategori -70 KG, juara ke 1 diraih oleh Adn Bagong, juara 2 Ipin Aripin, juara 3 Sandy.
Sementara untuk juara binaraga kategori +70KG, juara ke 1 diraih oleh Iwan Karyawan, juara 2 Amin, dan Juara 3 Bayu. (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.