KEJAKSAAN DATANGI KANTOR BUPATI KUNINGAN

Kasi Intrel Kejari Kuningan saat memasangkan PIN Hari Anti Korupsi


Seputarkuningan.com – Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Anti Korupsi, Senin (9/12/2019) pagi, Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuningan melibatkan mahasiswa turun langsung ke jalan membawa stiker dan bunga dalam upaya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mencegah kasus korupsi.

Puluhan mahasiswa bersama Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kuningan Mahardika Rahman mendatangi Kantor Bupati Kuningan memberikan bunga, pin dan stiker kepada Acep Purnama dan Wakil Bupati Kuningan .M. Ridho Suganda.

Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuningan Mahardika Rahman mengatakan, kegiatan membagikan bunga, pin dan stiker merupakan rangkaian dari Hari Anti Korupsi Internasional yang rutin diselenggarakan setiap tanggal 9 Desember.

“Kami diamanatkan untuk melibatkan pelajar, mahasiswa dan organisasi kepemudaan membagikan bunga, stiker dan pin kepada masyarakat. Generasi sekarang memang harus diingatkan tentang korupsi sejak dini,” ujar Mahardika Rahman.

Mahardika juga menyebutkan, saat ini kasus korupsi yang ditangani Kejari Kuningan baru satu kasus yakni persoalan Bank BTN dengan kerugian kisaran 26,6 Milyar Rupiah . Pihaknya juga berpesan kepada masyarakat khususnya para kepala desa  untuk belajar lagi karena banyak kepala desa yang terlibat dalam kasus korupsi.

“Kasus kepala desa yang terjerat itu karena minimnya pengetahuan hukum dan penyusunan terhadap anggaran, maka dari itu kami meminta agar kepala desa mau belajar kembali bagaimana cara menyusun anggaran yang baik dan benar,” kata Mahardika. (Agus Maulani)

No comments

Powered by Blogger.