KAPOLDA JABAR PASTIKAN PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU AMAN


Seputarkuningan.com - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi menjamin kemanan bagi Umat Kristiani yang akan merayakan natal dan tahun baru. Kapolda memastikan perayaan natal dan tahun baru di wilayah hukum Polda Jawa Barat aman. Hal ini merupakan tugas dan komitmen kepolisian untuk menjaga kondusifitas demi kelancaran perayaan hari-hari besar keagamaan.
" Insya Allah, hingga hari ini kita sudah melakukan berbagai upaya pencegahan-pencegahan. Kita sudah lakukan antisipasi-antisipasi, Jawa Barat Insya Allah aman,” tegas Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi kepada awak media usai penandatangan prasasti Gedung Linggar Lodaya Mapolres Kuningan, Selasa (3/12/2019).
Dalam kunjungan ini, Kapolda   menyampaikan pesan agar masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial terutama para orang tua yang harus mengawasi anak-anaknya dalam penggunaan internet.Hal tersebut merupakan salah satu cara agar tidak terpapar paham radikalisme.

" Dulu kita main gatrik, sekarang kan tidak ada main gatrik. Orang tua jangan merasa bangga ketika anaknya tidak keluar kamar. Justru harus kita waspadai, terutama dalam hal penggunaan media sosial dan internet," pesan Kapolda.
Sementara itu,  Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan SIK, mengatakan, jika ada peningkatan aktivitas masyarakat khususnya dalam perayaan hari besar umat beragama, maka jumlah personil akan ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan.
“Semua kegiatan kita konsen, ada peningkatan aktifitas kegiatan masyarakat itu menjadi konsentrasi kita. Kita situasional, manakala saudara kita umat nasrani ada peningkatan kegiatan ibadah, maka disitu kita akan lebih tingkatkan jumlah dan volume kegiatan menyesuaikan kebutuhan pengamanan ibadah mereka,” kata Kapolres.
Pengamanan hari Natal nanti, pihaknya mengaku, personil yang akan diterjunkan melibatkan petugas gabungan baik dari unsur Polri, TNI, dan pihak terkait yang lain. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.