DINAS PUPR KUNINGAN SIAPKAN PEMBANGUNAN JALAN LINGKAR TIMUR

Plt. Kadis PUPR Kuningan M. Ridwan
Seputarkuningan.com - Kementria Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kuningan akan segera membangun jalan lingkar timur. Saat ini Dinas PUPR tengah mempersiapkan pembangunan jalan lingkar timur tersebut mulai dari Sindang Barang sampai Kedung Arum yang akan segera dibangun pada awal tahun 2020.  Hal ini diungkapkan Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kuningan M. Ridwan kepada seputarkuningan.com saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (12/12/2019).

" Setelah hampir 1 tahun lebih tidak ada tindak lanjutnya, Alhamdulillah awal tahun 2020 jalan lingkar timur akan mulai dilaksanakan. Hal ini juga sebagai hadiah bagi masyarakat Kuningan di awal tahun 2020," kata Ridwan

Kementrian PUPR RI, lanjut Ridwan,  menggelontorkan anggaran sebesar 89 milyar rupiah untuk pembangunan jalan lingkar timur ini. Ridwan menyebutkan, pembangunan jalan lingkar timur ini, merupakan salah satu upaya percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat 

" Kami dari Dinas PUPR saat ini tengah membantu persiapan secara teknis untuk pembangunan jalan tersebut. Salah satunya, kami telah memberikan informasi kepada warga yang selama ini masih menggarap lahannya untuk tidak lagi menggarap lahannya dan menebang tegakan atau pohon-pohon yang akan dijadikan akses jalan," imbuh Ridwan.

Ridwan berharap pembangunan jalan lingkar timur ini akan rampung pada tahun 2020 agar masyarakat dapat menikmati jalan lingkar timur dan mempercepat akses jalan untuk percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat. (Elly Said)

No comments

Powered by Blogger.