ACEP MINTA ASN LEBIH WASPADA SAAT TUGAS DI LAPANGAN




Seputarkuningan.com – Mengingat insiden yang dialami Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan Momon Abdurahman (39 tahun) hingga putus salah satu jari tangannya akibat perkelahian dengan oknum pengemudi ojek online mendapat perhatian dari institusi Korpri.

Senin (9/12/2019) pagi, Momon Abdurahman mendapatkan santunan dari Korpri yang diserahkan langsung Bupati Kuningan H. Acep Purnama di depan ASN lainnya. Bupati berpesan kepada para ASN agar lebih berhati-hati dan waspada saat menjalankan tugas supaya tragedi yang dialami Momon tak terulang kembali.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan yang juga Ketua Kopri H. Dian Rachmat Yanuar mengatakan, pihaknya merasa prihatin bahwa ternyata dalam menjalankan tugas ASN juga rawan.

“Saya harap ini bisa meningkatkan kinerja kita dalam melayani masyarakat, perhatian penuh tetapi tetap harus waspada. Inilah bentuk kepedulian dan rasa prihatin kami, kami ingin para ASN juga dilindungi. Apalagi Pak Momon ini sebagai ASN yang pekerjaannya melayani masyarakat dalam hal mengangkut sampah,” ujar Dian Rachmat Yanuar.

Sementara itu, Bupati Kuningan Acep Purnama mengatakan, santunan yang diserahkan kepada Momon Abdurahman merupakan bentuk kepedulian institusi Korpri. Kalau dari Pemda memberikan santunan berupa pembebasan biaya perawatan medis.

“Kami juga memberikan kompensasi bilamana belum bisa menyetir dengan memberikan hak sepenuhnya kepada Momon Abdurahman untuk menyelesaikan persoalan ini secara pribadi. Kami sangat memaklumi dengan syarat agar perbuatan tersebut tidak terulang kembali,” ujar Acep Purnama. (Agus Maulani)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.