YUK, IKUT SEKOLAH KADER PENGAWASAN DI BAWASLU KUNINGAN

Seputarkuningan.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kuningan membuka Sekolah Kader Pengawasan Pemilihan Umum (SKPP). Program ini bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat mengawasi tahapan pemilu. SKPP merupakan program Bawaslu RI secara nasional, untuk tingkat nasional telah dilaksanakan. Untuk saat ini, untuk tingkat provinsi yang dilaksanakan di masing-mmasing kabupaten/kota.

" Karena Provinsi Jawa Barat dijadikan pilot project untuk pelaksanaan SKPP ini, maka akan dilaksanakan di semua kabupaten/kota di Jawa Barat. Nantinya, pada tahun 2021 dapat dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia," kata Ketua Bawaslu Kuningan Ondin Sutarman kepada Seputarkuningan.com saat ditemui di ruang kerjanya, Jum'at (8/11/2019).

Menurut Ondin, dengan adanya SKPP ini dapat meningkatkan peran masyarakat dalam hal pengawasan pemilu. SKPP untuk saat ini, lanjut Ondin, dibutuhkan sebanyak 60 orang yang akan mengikuti SKPP selama 4 hari yaitu mulai tanggal 18 Nopember 2019 hingga 22 Nopember 2019.

" Harapan saya, masyarakat yang mengikuti SKPP ini dapat menjadi kader yang memiliki pengetahuan kepemiluan. Punya keterampilan terkait pemilu khususnya di bidang pengawasan dan nantinya dapat menjadi mitra Bawaslu yang berkompeten," ujar Ondin.

Untuk keterangan lebih lanjut tentang SKPP ini, masyarakat yang berminat dapat langsung datang ke Kantor Bawaslu Kuningan di Jalan RE Martadinata Kuningan. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.