WARGA DUSUN PAHING DESA LURAGUNGLANDEUH PERINGATI MAULID NABI

KH Oban Sobani mengisi ceramah di Dusun Pahing Desa Luragunglandeuh

Seputarkuningan.com - Ratusan warga Dusun Pahing Desa Luragunglandeuh Kecamatan Luragung memadati tempat dilaksanakannya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu Malam (9/11/2019). Ratusan warga yang terdiri dari anak-anak, remaja dan orang dewasa semua berkumpul.

Ketua Panitia Pelaksana, Kusna, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan di dusunnya. Menurutnya, dalam momentum Maulid Nabi ini ada tiga nikmat yang mesti disyukuri yaitu nikmat iman, nikmat sehat dan yang paling pokok adalah nikmat dilahirkannya Nabi Muhammad SAW.

" Dengan tema Menjalin Ukhuwah, menebar berkah, diharapkan melalui  peringatan Maulid Nabi ini dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT dan Rasulnya Muhammad SAW," kata Kusna kepada seputarkuningan.com.

Dalam kesempatan tersebut dihibur dengan menghadirkan lagu-lagu Islami dan diakhiri dengan ceramah agama oleh KH Oban Sobani, M.Ag. M.Si dari Cibingbin. Dalam ceramahnya, KH Oban Sobani mengatakan, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini agar dapat meneladani sifat-sifatnya dengan cara meningkatkan ukhuwah silaturahmi dan saling memaafkan. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.