SERUNYA BELAJAR SAMBIL BERMAIN DI HARI ANAK NASIONAL




Seputarkuningan.com – Momentum Hari Anak Nasional 7 November dimanfaatkan TK Islam Terpadu Al Iman Kabupaten Kuningan untuk belajar sambil bermain di ruang terbuka hijau Taman Pandapa kota kuda. Keceriaan anak – anak pun terlihat saat belajar di luar ruangan kelas.

Kepala TK IT Al Iman Kuningan Susi Hernawati mengatakan, kalau di sekolah ini memang tiap minggunya ada pembelajaran di luar ruangan kelas dengan program Kamis ceria. Hanya saja sekarang kebetulan ada imbauan dari dinas sebagai momentum peringatan Hari Anak Nasional.

“Kami manfaatkan betul momentum ini, rutinitas pembelajaran pagi hari membaca doa dilanjutkan olahraga atau senam, memungut sampah dan game tradisional. Kalau di sekolah kami iya program mingguan, hanya saja kebetulan ada imbauan juga dari dinas untuk memperingati Hari Anak Nasional,” ujar Susi Hernawati.

Susi menyebutkan, ada surat edaran agar seluruh sekolah mulai dari PAUD, TK sampai SMA untuk melaksanakan pembelajaran di luar ruangan kelas pada Hari Anak Nasional. Kalau di TKIT Al Iman sendiri kadang ada jalan-jalannya, bermain air, bermain pasir dan berkebun.

“Kalau sekarang tiap sekolah dituntut untuk melakukan inovasi pembelajaran biar anak tidak jenuh, pembelajaran sambil bermain ini sangat bagus terhadap emosionalnya dalam kerjasama dan mengendalikan emosi. Kami bukan mengenyampingkan ilmu pengetahuan tapi lebih kepada ahlaknya dulu,” kata Susi. (Agus Maulani)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.