SATRESKRIM POLRES KUNINGAN MILIKI GEDUNG BARU


Seputarkuningan.com - Belum sepenuhnya Polres Kuningan dapat memiliki fasilitas penunjang. Seperti kondisi ruang Satuan Reskrim, dan ruang tahanan (rutan). Kedua ruangan tersebut dianggap belum menunjang. Selain sempit, tidak banyak fasilitas yang disediakan.

Kini, mimpi Polres Kuningan untuk  memiliki gedung baru untuk Satreskrim dan ruang tahanan itu terwujud. Usai sholat Jum'at (1/11/2019),  Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan didampingi Kasat Reskrim AKP Reza Fahlevi,  melakukan peresmian   gedung baru Satreskrim dan ruang tahanan di Mapolres Kuningan. 

 Di  gedung baru tersebut terdapat ruang kerja penyidik, ruang pemeriksaan khusus untuk anak-anak, ruang gelar perkara, ruang tahanan yang lebih luas dan sekarang terdapat ruang tahanan untuk perempuan juga. Serta ruang lainnya.

" Alhamdulillah, hari ini gedung baru Satuan Reskrim Polres Kuningan sudah dapat digunakan. Dan ruang tahanan pun menjadi lebih representatif," kata Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan dalam sambutannya.


 Sedangkan untuk keamanannya, tampak terpasang sejumlah CCTV di setiap ruangan seperti ruang pemeriksaan (interogasi) dan di dalam ruang tahanan. Begitupun di depan ruang penjagaan rutan.

Penggunaan gedung baru tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng, gunting  pita yang dilakukan oleh Kapolres Kuningan serta santunan kepada anak yatim piatu. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.