PAMERAN KREATIFITAS SMK SE-JABAR, EPITECH KE-XIII RESMI DIBUKA

Bupati Kuningan saat membuka Pameran EPITECH ke-XIII

Seputarkuningan.com - Bupati Kuningan  Acep Purnama  resmi membuka helaran pameran kreatifitas pelajar SMK se-Jawa Barat. Kegiatan yang dikemas dengan Epitech ke-XIII ini dihadiri langsung Direktur Pembinaan SMK Kemendikbud RI, M Bakrun , Kadisdik Jabar  Dewi Sartika , dan tamu undangan lainnya bertempat di Terminal Type A Kertawangunan Kabupaten Kuningan, Selasa (12/11/2019).

Bupati Kuningan  Acep Purnama  menyampaikan, rasa terimakasihnya kepada Pemprov Jabar karena dipercaya sebagai tuan rumah Epitech ke-XIII tingkat Jabar. Adanya pameran karya-karya nyata pelajar SMK ini, diyakini dapat membawa manfaat yang baik bagi kemajuan pendidikan di Jawa Barat dan khususnya di Kabupaten Kuningan.

“Walaupun Kuningan terletak di ujung timur Jawa Barat, kami sedikit demi sedikit sedang melakukan pembangunan di segala bidang. Kami ingin menjadi kabupaten yang maju, ditunjang oleh sumber daya manusianya, sehingga kegiatan ini memberi ruang bagi generasi muda agar terus berinovasi,” ujar Acep.

Acep menilai, Epitech ini sebagai wahana pameran teknologi kejuruan yang menampilkan hasil karya terbaik pelajar SMK. Bahkan adapula beragam olahan makanan yang diproduksi dari hasil pertanian.

Sementara itu, Kadisdik Jabar, Dewi Sartika , menuturkan, pameran pendidikan kejuruan Epitech ke-XIII tingkat Jabar ini merupakan agenda rutin tahunan. Pameran berupa karya pelajar anak bangsa ini diadakan secara bergiliran, yakni di setiap kabupaten/kota di wilayah Jabar.

“Ini sebagai bentuk visualisasi sebagai objektif dan akuntabel terhadap performa SMK dari 27 kabupaten/kota se-Jabar. Tentu menggambarkan peningkatan SDM yang berkharakter, mandiri, dan berdaya saing guna menciptakan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Jabar,” ungkap Dewi.

Menurut Dewi, Epitech ini sebagai ajang promosi bagi masing-masing SMK terhadap keunggulan sekolah. Selain itu, untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui link and matc dengan dunia usaha dan industri.

“Kegiatan ini bertujuan pula meningkatkan mutu pendidikan melalui inovasi dan kolaborasi. Sekaligus meningkatkan potensi kewirausahaan SMK di Jawa Barat,” tutup Dewi. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.