NOBAR FILM 'HANYA MANUSIA' BERSAMA POLRES KUNINGAN, KISAHKAN TUGAS POLISI


Seputarkuningan.com - Sebanyak 50 anggota Jajaran Polres Kuningan bersama Pokja Wartawan Polres Kuningan dan masyarakat,  Kamis (7/11/2019) melaksanakan nonton bareng film berjudul Hanya Manusia  garapan Mabes Polri Divisi Hubungan Masyarakat di  bioskop salah satu mal di Kota Cirebon.

Film tersebut bercerita tentang kehidupan seorang anggota Polri yang diperankan oleh Prisia Nasution sebagai Annisa.  Film berdurasi sekitar 91 menit itu juga menampilkan aksi kepolisian dalam mengungkap sejumlah kasus.

Menurut salah satu anggota Polres Kuningan yang turut nonton bareng Bripka Erik Kurniawan mengatakan,  cerita film tersebut tak jauh berbeda dengan realita kehidupan anggota Polri.

"Yang saya lihat ya dari sisi humanisnya, mulai terlibat konflik internal hingga masalah pribadi, tetapi tetap profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai polisi," kata Erik usai nobar.

Meski sebagian besar adegannya menampilkan  peran dari Satuan Reskrim, tapi film tersebut ditujukan untuk seluruh anggota Polri hingga masyarakat.


" Menurut saya, tidak hanya untuk Reskrim saja, tetapi seluruh satuan Polri dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat," imbuh Erik.

Erik juga menilai judul film 'Hanya Manusia' tersebut garapan sutradara Tepan Kobain sangat tepat menggambarkan kehidupan anggota Polri sebagai manusia.

"Judulnya pas banget, karena kami sebagai polisi ini juga manusia, bisa menangis," ungkap Erik. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.