MILIKI PEMIMPIN BARU, TARUNG DERAJAT KUNINGAN LAKUKAN BAKTI SOSIAL

Pengcab Tarung Derajat Kuningan saat lakukan bakti sosial

Seputarkuningan.com - Pengurus Cabang Tarung Derajat Kuningan yang belum lama ini memiliki pemimpin baru, langsung melakukan gebrakan berupa kegiatan bakti social meskipun belum dilantik. 

Bakti sosial tersebut, berupa pemberian air bersih ke Desa Cipedes dan Desa Pamupukan Kecamatan Ciniru Kabupaten Kuningan. Sontak bantuan tersebut disambut warga di dua desa tersebut, mengingat wilayah tersebut juga terdampak kekeringan selama musim kemarau ini, Minggu (17/11/2019).

Beberapa Pengurus Cabang yang dikomandoi oleh Ketua Umum Terpilih Asep Suryaman kompak membantu warga mengisikan air ke tempat penampungan yang telah tersedia. Dengan bantuan truk dari PDAM air dapat disalurkan ke warga yang membutuhkan. 

Ketua Umum Terpilih, Asep Suryaman mengaku pasca terpilih, pihaknya sempat melakukan pembersihan Sekretariat di Jalan RE Martadinata tepatnya di depan SPBU Cijoho. Sekretariat tersebut hendak dihidupkan kembali selama dirinya memimpin Pengcab Tarung Derajat Kuningan. 

Kemudian hari ini, lanjut Asep Boseng panggilan akrab Asep Suryaman pihaknya sengaja menjangkau wilayah yang mengalami kekeringan dan jarang tersentuh bantuan air bersih. Seperti yang ada di dua desa di Kecamatan Ciniru tersebut. 

“Walau hanya sekedar air bersih, kita menyakini air ini sangat berharga bagi warga di dua desa yaitu Desa Cipedes dan Desa Pamupukan Kecamatan Ciniru ini, dengan total sebanyak 4 tangki air atau sebanyak 16.000 liter air bersih,” kata Boseng. 

Tentunya kegiatan baksos lainnya, lanjut Asep Boseng akan melakukan gebrakan – gebrakan untuk eksistensi Pengcab Tarung Derajat Kuningan. Baik dengan event pertandingan, maupun kegiatan sosial lainnya. 

Sementara itu, Plt Kades Cipedes, Unang Suryana didampingi Kaur Kesra sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan dari Pengcab Tarung Derajat tersebut. Menurutnya walaupun hujan sudah mulai turun, tapi masih belum merata sehingga sebagaian wilayah masih kekurangan air bersih. 

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan ini. Tentu ini sangat berharga sekali, karena kami masih dalam kondisi krisis air bersih,” ujar Unang. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.