LOMBA ISLAMI DAN TABLIGH AKBAR WARNAI PERINGATAN MAULID NABI



 Seputarkuningan.com - Pemuda pemudi Kampung Kliwon dan pengurus remaja Masjid Al Husna  Desa Jambar menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Tahun 2019 dengan Tema “ Jadikan Peringatan Maulid Nabi Sebagai Momen Untuk Meningkatkan Keimaan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT” yang di pusatkan di Masjid Al Husna  Desa Jambar  Kecamatan Nusaherang Kabupaten  Kuningan , Sabtu (9/11/19)

Turut hadir dalam kegiatan ini Kabag Kesra Setda Kabupaten Kuningan Toni Kusumanto , Saldiman Kadir , pembawa ceramah umum KH Misbahuddin,  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Pengurus Masjid Al- Husna .

Pada kesempatan ini Kabag Kesra yang mewakili Wakil Bupati Kuningan dalam sambutannya menyampaikan bahwa makna yang paling mendasar dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ialah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hassanah yang melekat pada diri Rasulullah Saw untuk dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam berkehidupan sehari-hari.

Toni juga mengharapkan bahwa kegiatan seperti ini kita semua harus dapat mengambilnya sebagai pembelajaran bagi kita agar bisa di teruskan kepada keluarga kita terutama anak-anak para generasi penerus agar ilmu yang mereka terima dapat berlanjut dan bermanfaat bagi kehidupan di masa yang akan datang.

" Nanti Pemkab Kuningan akan ada program satu desa satu tahfidz alquran yang nanti nya akan di jadikan  sebagai imam masjid dan kelak akan menularkannya kepada yang lain nya program ini guna merealisasikan program kuningan yang agamis," kata Toni.

Sementara itu , Ketua Panitia Pelaksanan Hamdan  dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa terlaksana berkat para donatur yang tidak bisa di sebutkan satu persatu serta  respon kerjasama dengan para Masyarakat yang positif sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik. 

 " Oleh karena itu dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW, kita peringati hari kelahiran Nabi Muhammad ini dengan tujuan,  umat Islam semaksimal mungkin  mengikuti akhlak beliau, ajaran beliau, perilaku beliau, sikap beliau yang berakhlak mulia, santun, ramah, pemaaf, toleran, dan moderat. Selalu bersikap tenang, dewasa, objektif, mengajarkan ilmu pengetahuan, mengajarkan kemajuan-kemajuan untuk umat manusia dan ini akan menjadi amal yang soleh," ujar Hamdan. 

Diharapkan, kedepannya dengan diadakan peringatan maulid nabi Muhammad saw dapat bisa lebih eksis lagi untuk mempererat tali silaturahmi khusus wilayah Dusun Kliwon Desa Jambar. 
Sebelumnya para pemuda menggelar lomba adzan, fashion show,   tahfid alquran dan mewarnai  tingkat anak.  Dalam acara tersebut, dan acara malamnya dibarengi  dengan lantunan lagu-lagu Islami yang dibawakan oleh  ibu-ibu muslimat.

 Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah umum pertama oleh Ustad cilik yaitu Ustad Kevin yang merupakan pemenang juara pidato tingkat jawa barat tingkat anak anak dan dilanjutkan oleh Kh Misbahuddin dari Kadugede. Dalam pelaksanaan peringatan Maulid ini berlangsung hikmah dan antusias mendengarkan tausyiah. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.