HARI INI, KESEHATAN ANGGOTA DEWAN DIPERIKSA

Plt Sekwan Kabupaten Kuningan Nurahim

Seputarkuningan.com - Sekretariat DPRD Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Klinik Prodia Kuningan,  melakukan pemeriksaan kesehatan seluruh anggota DPRD Kabupaten Kuningan. Pemeriksaan kesehatan anggota DPRD Kabupaten Kuningan ini rutin dilakukan satu tahun sekali untuk memastikan kesehatan mereka dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.
“Ada hak anggota dewan untuk memperoleh jaminan kesehatan. Kita bentuknya medical check up atau pemeriksaan menyeluruh. Kepentingannya untuk mereka (anggota dewan-red) sendiri. Kalau ketahuan ada penyakit untuk segera di obati," ujar Plt Sekretaris DPRD Kuningan Nurahim kepada seputarkuningan.com saat ditemui di Gedung DPRD Kuningan, Selasa (26/11/2019).
Nurrahim menjelaskan, medical check up yang dilakukan agar para anggota DPRD kondisinya tetap sehat sehingga kinerja mereka tetap optimal.Medical check up ini juga, kata Nurahim, telah dianggarkan untuk tahun 2019 sebesar 75 juta rupiah.
" Setiap anggota dewan ada anggarannya sebesar 1,5 juta rupiah per orang. Kalau yang sebelumnya telah dilakukan medical check up juga, itu kan dibiayai oleh masing-masing sebagai syarat calon legislatif," kata Nurahim. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.