DIANGGAP MENISTAKAN AGAMA, FPI KUNINGAN TUNTUT SUKMAWATI DITANGKAP

Massa aksi di depan Mapolres Kuningan

Seputarkuningan.com - Massa yang tergabung dalam Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Kuningan dan beberapa elemen organisasi kemasyarakatan lainnya menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolres Kuningan, Jum'at (29/11/2019). Mereka menuntut agar Sukmawati yang dianggap telah melakukan penistaan agama segera diadili dan dipenjara.
Massa yang sebelumnya melakukan aksi di depan Pemda Kabupaten Kuningan melakukan long march dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua menuju Mapolres Kuningan.
Ketua FPI Kabupaten Kuningan Endin Kholidin mengatakan, bahwa pernyataan Sukmawati yang membandingkan Soekarno dengan Nabi Muhammad adalah sebuah penghinaan yang tidak dapat diterima oleh umat Islam. Oleh karena itu, aparat penegak hukum harus menangkap dan memenjarakan Sukmawati.

Ketua FPI Kuningan Endin Kholidin
" Kami menghormati Soekarno sebagai Presiden RI, namun bukan berarti sejajar dengan Nabi Muhammad. Pernyataan yang dikeluarkan Sukmawati itu kami anggap menyesatkan dan menghina serta menyakiti Umat Islam," tegas Endin.
FPI juga meminta kepada MUI agar segera mengeluarkan fatwa bahwa Sukmawati telah menistakan agama dan MUI bukan sebagai lembaga mediasi dalam kasus penistaan agama.
Dalam aksi tersebut, FPI memberikan pernyataan sikap yang diserahkan kepada Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan untuk disampaikan kepada Mabes Polri. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.