DAFTAR CPNS WAJIB GUNAKAN LAPTOP ATAU PC




Seputarkuningan.com – Menyandang status sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi dambaan masyarakat Kabupaten Kuningan dari mulai yang sudah bekerja sebagai tenaga harian lepas, pengangguran sampai lulusan sekolah dan perguruan tinggi.

Tak heran, jika setiap pendaftaran CPNS dibuka peminatnya selalu membludak. Pada kepemimpinan Presiden Joko Widodo – Ma'ruf Amin membuka pendaftaran CPNS dari mulai formasi tingkat pusat sampai daerah. Jika tahun lalu Kabupaten Kuningan tak mendapatkan formasi untuk menerima pendaftaran CPNS, tahun ini Pemkab Kuningan diberi jatah 184 formasi CPNS untuk lulusan D III maupun S1.

Pendaftaran CPNS baru dibuka Senin (11/11/2019) dengan alur pelamar wajib membuka akses http://sscasn.bkn.go.id. Badan Kepegawaian Daerah dan Pemkab Kuningan menyarankan agar para pelamar membuka website tersebut melalui PC atau Laptop dan tidak disarankan menggunakan tablet maupun android.

Dalam pengumuman pun Pemkab Kuningan tidak menyarankan daftar melalui android, tak hanya itu imbauan Pemkab Kuningan kepada masyarakat untuk tidak mempercayai bantuan atau tawaran khusus agar seleksi CPNS berjalan mulus. Oleh karena itu, masyarakat harus lebih cerdas sebab pendaftaran CPNS ini tidak dipungut biaya sepeser pun.

Langkah awal setelah masuk ke website tersebut, para pelamar harus membuat akun lebih dulu. Dalam pembuatan akun harus mengisi data Nomor Induk Kependudukan dan kartu keluarga, setelah selesai membuat akun baru log in menggunakan NIK dan password yang telah dibuat kemudian ikuti langkah sesuai petunjuk dalam format tersebut. (Agus Maulani)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.