BESOK PILKADES, INI PESAN KAPOLRES KUNINGAN

Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan
Seputarkuningan.com - Sedikitnya 203 Desa se- Kabupaten Kuningan akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang  pada 3November 2019 besok. 
Dari 203 desa yang akan menggelar Pilkades, Pihak Kepolisian Resor Kuningan menyatakan dalam kondisi aman.
Hal itu disampaikan langsung Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan usai meresmikan gedung baru Satreskrim Polres Kuningan, Juma'at (1/11/2019).
" Alhamdulillah kami bersama Pemerintah Daerah dan Kodim sudah melaksanakan tahapan-tahapan Pilkades dan sejauh ini tidak ada kendala," kata Iman.
Bahkan, lanjut Iman, untuk pengamanan sudah ada penambahan pasukan dari Polda Jabar 1 SSK Samapta. Bukan berarti dengan adanya penambahan pasukan ini ada kerawanan di Kabupaten Kuningan.
" Justru dengan adanya penambahan pengamanan ini kami ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat di desa yang sedang melaksanakan pesta demokrasinya agar mereka merasa aman dan nyaman," ujar Iman.
Polres Kuningan menurunkan sekitar seribu personil untuk membantu pengamanan Pilkades serentak ini. Ketika ditanya tentang netralitas anggota Polri dalam Pilkades, Iman menegaskan pihaknya tetap menjaga netralitas.
" Jauh-jauh hari kami sudah memberikan surat edaran bahwa anggota Polri harus menjaga netralitasnya. Dan Alhamdulillah hingga saat ini kami belum menerima laporan terkait hal tersebut," tegas Iman.
Iman menghimbau kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan Pilkades agar dapat melaksanakannya secara aman, damai dan tertib. Tidak perlu ada perpecahan dan pertentangan.
" Siapapun yang terpilih, itu sudah merupakan takdir Allah dan amanah yang harus diembannya. Maka dari itu, mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas agar Pilkades ini dapat berjalan lancar," pungkas Iman. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.