WAKIL KETUA PUSAT YELLO SISTA SERAHKAN BANTUAN MOTOR SAMPAH


Seputarkuningan.com - Wakil ketua Pusat Young Leader Sisterhood (Yello Sista) Ayuningtyas Widari Ramdhaniar,S.I.A.,M.Kesos atau yang lebih dikenal dengan panggilan Teh Tyas menyerahkan bantuan motor sampah secara simbolis di Halaman Pendopo, Selasa (22/10/2019). Penyerahan dua motor sampah ini diperuntukkan untuk Desa Darma dan Desa Cipasung Kecamatan Darma. Sebelumnya, Tyas telah mengirimkan bantuan yang serupa dan sudah diantar langsung untuk Desa Cibingbin Kecamatan Cibingbin dan Desa Ciwaru Kecamatan Ciwaru. 

" Hari ini bertepatan dengan Hari Santri Nasional juga saya menyerahkan bantuan motor pengangkut sampah, saya harapkan semakin banyak masyarakat Kuningan yang berjuang untuk daerah asalnya,  Hari santri adalah hari dimana untuk memperingati peran besar para Kaum Kiyai dan Santri dalam memperjuang kemaslahatan bangsa Indonesia, melawan para kolonial dan para bangsa asing bertepatan dengan Resolusi Jihad KH. Hasyim Asy'ari tepat pada tanggal 22 Oktober," ujar Tyas kepada Seputarkuningan.com.

Menurut Tyas, perjuangannya  meminta motor sampah ini untuk Kabupaten Kuningan terbilang panjang hampir setahun tepatnya Desember 2018 dan awalnya hanya dikasih 3 motor sampah namun last minute 2 minggu kemudian dirinya diminta lengkapi dokumen dan mendapatkan 1 lagi motor pengangkut sampah ini.  

"  Bantuan ini jatah dari Anggota DPR RI komisi VII dengan Mitra Kerja KLHK yang seharusnya dikirim ke Kalimantan namun diberikan kepada saya. Maka tentu saja saya berikan ke Kabupaten Kuningan," kata Tyas.

Tyas berharap, bantuan ini dapat bermanfaat dan Kuningan semakin asri serta Kuningan bebas sampah alias bersih. Millennials pun ikut terlibat dalam kebersihan di setiap desa. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.