TINGGALKAN PDIP, NASDEM LONCAT KE FRAKSI PPP

Partai Nasdem dan PPP saat melakukan jumpa pers

Seputarkuningan.com - Partai Nasdem Kabupaten Kuningan mengalihkan koalisi bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam membentuk fraksi di DPRD. Sebab, sebelumnya Partai Nasdem menjalin koalisi bersama PDI Perjuangan. Namun, di tengah perjalanan Partai Nasdem dan PPP mendeklarasikan berkoalisi.
( Baca : https://www.seputarkuningan.com/2019/10/nasdem-tinggalkan-pdip.html )
" Terhitung hari ini, kami memutuskan untuk melakukan koalisi bersama PPP.  Karena PPP memiliki empat kursi dan NasDem satu kursi, maka akan menjadi lima kursi dan hal itu bisa menjadi besar. Angka lima tersebut memiliki makna tersendiri, seperti Pancasila ada lima sila, dalam shalat ada lima waktu,” ujar  Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kuningan Hj.  Elit Nurlitasari saat melakukan jumpa pers, di Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Kuningan, Rabu (16/10/2019).
Elit menambahkan,  keputusan tersebut telah melalui berkomunikasi dan konsultasi dengan DPW Partai NasDem Jawa Barat hingga DPP Partai NasDem. Bergabungnya NasDem ke Fraksi PPP juga telah dibuktikan dengan surat resmi yang ditunjukan ke pihak Sekretariat DPRD Kuningan dan DPC PPP Kuningan.
“Saya meminta agar ada nama partai kami di Fraksi PPP, dan Alhamdulillah itu disetujui. Sebab jika sudah bergabung, maka kedua partai ini menjadi satu koalisi yang saling bersinergis satu sama lain,” kata Elit.
Dia mengklaim, bergabungnya Partai NasDem dalam Fraksi PPP menjadi langkah awal yang baik. Walaupun NasDem hanya mampu menempatkan satu kadernya di kursi legislatif, namun bersama Fraksi PPP kekuatan politiknya menjadi lima suara.
Sementara Sekretaris Fraksi PPP DPRD Kuningan Ali Akbar menuturkan, bahwa partainya sangat terbuka menerima kader NasDem dalam koalisi atau di satu fraksi.
“Saya dari Fraksi PPP welcome, mudah-mudahan bisa menjadi partner yang baik. Menambah keluarga itu kan baik ya, jadi kami sangat terbuka,” ucap Ali.
Ali mengaku, sebetulnya sejak awal telah ada komunikasi politik yang dibangun antara PPP dengan NasDem. Hanya saja, koalisi di dalam fraksi baru saat ini dilakukan.
“Dulu di awal sudah komunikasi juga. Mudah-mudahan koalisi ini terus berlanjut dan terbangun sinergitas yang baik kedepannya,” ujar Ali. ( Elly Said )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.