OPERASI ZEBRA DIMULAI BESOK, 12 SASARAN AKAN DITINDAK




Seputarkuningan.com – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kuningan akan menggelar Operasi Zebra Lodaya selama dua minggu mulai tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019. Sebanyak 12 sasaran yang akan ditindak petugas selama Operasi Zebra berlangsung.

Operasi Zebra sendiri dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta mengingatkan pentingnya keselamatan menjelang natal dan tahun baru 2020.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kuningan AKP Sofyan Efendi melalui Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli Inspektur Dua Mei Hadi Kusuma mengatakan, target operasinya tidak jauh berbeda dari operasi sebelumnya.

“Kami akan menindak tegas para pengendara yang melanggar seperti halnya melawan arus, memainkan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan sabuk pengaman, tidak memakai helm SNI, tidak memiliki SIM, tidak membawa STNK, pengendara dibawah umur, berkendara sepeda motor berbonceng tiga, kendaraan tidak layak jalan, kendaraan pribadi menggunakan strobo maupun sirine dan berkendara tidak dalam konsentrasi atau dalam pengaruh alkohol,” ujar Ipda Mei Hadi Kusuma, Selasa (22/10/2019).

Mei menegaskan, poin – poin itulah yang akan ditindak petugas selama Operasi Zebra Lodaya. Kegiatannya akan berlangsung selama dua minggu mulai 23 Oktober hingga 5 November 2019, waktu pelaksanaan sendiri itu menyesuaikan kondisi lapangan bisa pagi, siang, sore bahkan malam hari.

“Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat jika tidak ingin terjaring razia maupun operasi kepolisian setiap harinya jika ingin berpergian menggunakan sepeda motor maupun mobil wajib membawa STNK dan SIM serta menggunakan sabuk keselamatan dan helm SNI bagi pengendara roda dua,” kata Mei. (Agus Maulani)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.