MASTERPLAN KUNCI BERSAMA DITARGETKAN RAMPUNG TAHUN INI




Seputarkuningan.com – Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD) Kunci Bersama yang terdiri dari sembilan kabupaten/kota sedang menggarap masterplan pembangunan guna meningkatkan perekonomian masyarakat perbatasan antar kabupaten/kota. Rencana masterplan itu ditargetkan selesai tahun ini.

Hal ini diungkapkan Ketua BKAD Kunci Bersama H. Aang Hamid Suganda usai menghadiri wisuda Uniku, saat ini BKAD Kunci Bersama sedang menyusun masterplan wilayah perbatasan. Insya Allah tahun ini selesai.

“Kami membuat masterplan itu diharapkan bisa menjadi pedoman bagi pembangunan di wilayah perbatasan yang ada di sembilan kabupaten/kota. Sehingga dengan eksistensi peran BKAD bisa menjembatani kebutuhan masyarakat yang ada di perbatasan,” ujar Aang Hamid Suganda, kemarin.

Aang menyebutkan, penyusunan masterplan ini juga bekerjasama dengan Latpi ITB Bandung yang ditargetkan tahun ini selesai. Masterplan yang dirancang mulai dari infrastruktur, perekonomian, pendidikan hingga kesehatan.

“Harapan kami jika ini sudah selesai dan dibangun, ke depan ekonomi masyarakat bisa meningkat. Tentu peran ini tidak hanya dilakukan oleh BKAD Kunci Bersama, akan tetapi pemerintah daerah dari sembilan kabupaten/kota ini harus sinergi agar bisa saling mengisi kebutuhan tersebut,” kata Aang. (Agus Maulani)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.