KUNINGAN RAIH HATTRICK JUARA DI AJANG KABIZZA FEST JAWA BARAT



Seputarkuningan.com - Pelan tapi pasti, mungkin itulah kata yang pantas diucapkan kepada Kabupaten Kuningan,  dalam kegiatan Kabizza Fest Jawa Barat 2019 Kabupaten Kuningan selalu mendapatkan hasil yang memuaskan kali ini yang ketiga kalinya .Bertempat di Lapangan GGM Majalengka, kegiatan itu diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, yang diikuti sebanyak 20 kabupaten/kota se-Jabar.

 Dengan menampilkan berbagai potensi, kreasi dan inovasi serta lainnya, seperti Bazzar UMKM, kesenian, budaya, sosial dan bebagai otomotif serta lainnya, pameran yang diikuti oleh para pemuda dari kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat tersebut, berlangsung dua hari, sejak Sabtu hingga Minggu (26-27/10/2019). Kabupaten Kuningan mendapatkan peringkat ke 2   di ajang Kabizza Fest 2019 Ajang Kabizza Fest Jabar 2019 dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa barat.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan,   kegiatan tersebut merupakan momentum tepat dalam rangka memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan anak muda Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Barat. 

" Saya mengajak anak muda di Jawa Barat untuk memiliki rasa kebangsaan dan persatuan yang tinggi. Kenapa? karena masa depan negara kita 30-40 tahun lagi ada di tangan para anak muda ini." kata Uu.

Uu berharap, Pemuda Kreatif dan Bikin Inovasi dan pemuda pemudi untuk bisa memberikan ruang dan inovasi atas kemampuan yang dimiliki, agar bisa meningkatkan perekonomian yang merata, khususnya yang ada di pedesaan untuk bisa bersama sama mewujudkan jawa barat juara . 

Sementara itu, Kasi Pengembangan Pemuda Disporapar Kabupaten Kuningan Cecep Suhana mengatakan Pemkab Kuningan melalui Disporapar Kabupaten Kuningan mengirimkan para pemuda pemudi  hebat binaannya. 

 " Pada kegiatan tersebut para pelaku wirausaha muda mendapatkan kesempatan untuk unjuk kabizza, dengan membawa produk unggulan untuk dipamerkan di stand kabizza fest Jabar 2019. Produk unggulan tersebut yaitu kopi Kuningan  dan keripik brownis dan juga penampilan seni silat dan juga dilakukan  penilaian stand terbaik dan juga produk unggulan terbaik," kata Cecep.

 Berdasarkan hasil  penilaian dari dewan juri / tim penilai, peraih penghargaan ajang Kabizza Fest Jabar 2019, juara 1 nya Kota Cimahi, juara 2 Kabupaten Kuningan , dan Juara ketiganya Kabupaten Cirebon. Lebih lanjut,  Cecep juga mengungkapkan,  prestasi ini tidak ada apa apanya apabila tidak di dorong dan di support oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan melalui bidang pemberdayaan pemuda.

Di lain kesempatan ketua panitia Ageng Sutrisno di dampingi oleh Hamdan Gacor yang merupakan sekertaris panitia memaparkan kali ini kita mengambil tema ngopi santai bareng preanger kopi yang di desain kopi masa kini dan stand kita bernuansa art hasil goresan tangan seniman kuningan bang dhefok sapaan akrab nya .

“ Untuk itu tropy ini kami persembahkan buat DISPORAPAR KUNINGAN,"  pungkas Ageng. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.