KORBAN TABRAKAN BERUNTUN, 3 LUKA BERAT DAN 12 LUKA RINGAN


Seputarkuningan.com - Kecelakaan beruntun yang melibatkan 9 kendaraan di Jalan Raya Kedungarum Kecamatan Kuningan Kabupaten Kuningan, Senin Malam (14/10/2019) sekira pukul 20.00 Wib mengakibatkan 3 orang mengalami luka berat dan 12 orang lainnya mengalami luka ringan. Ke lima belas korban tersebut saat ini masih dalam perawatan di beberapa rumah sakit yang ada di Kuningan.

(Baca : https://www.seputarkuningan.com/2019/10/diduga-rem-blong-bis-tabrak-delapan.html )

Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan melalui Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Sopyan Efendi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, ada 3 orang yang mengalami luka berat dan 12 orang luka ringan.

" Para korban masih mendapatkan perawatan. Sedangkan untuk supir bis masih dilakukan pemeriksaan hingga saat ini dan untuk memastikan penyebab kecelakaan tersebut, hari ini pihak Dishub akan turut melakukan pengecekan terhadap mobil bis tersebut. Karena untuk memastikan penyebabnya harus dilakukan pengecekan terhadap kendaraannya," kata Kasat kepada Seputarkuningan.com saat dikonfirmasi melalui hubungan selular, Selasa (15/10/2019).

Menurut Kasat kronologis kecelakaan tersebut, semula Kendaraan Bus Luragung Jaya No.Pol : E-7735-YA melaju dari arah Cirendang menuju arah Ancaran kemudian menabrak Kendaraan Mazda jenis  bagian kanan belakang sehingga memutar dan manabrak gerobak selanjutnya,  kendaraan Mazda tersebut  mendorong 2 jenis Sepeda Motor Yamaha Vixion dan Sepeda Motor Honda Scopy  yang melajur beriringan searah didepannya.

Lalu, kendaraan Mazda  terhenti tertahan oleh pohon sementara Kendaraan Bus Luragung Jaya  tetap melaju kebawah dan menyenggol Kendaraan Toyota Avanza yang sedang terparkir dibadan jalan sebelah kiri selanjutnya Kendaraan Bus Luragung Jaya tetap melaju kebawah menabrak Kendaraan Mitsubishi jenis Box bagian belakang sebelah kanan dan kemudian Kendaraan Mitsubishi jenis Box  terhenti setelah menabrak pagar, serambi rumah dan 3 Sepeda motor. Namun,  kendaraan Bus Luragung Jaya tetap melaju dan terhenti setelah pengemudi membanting ke kiri karna menabrak tembok.

" Dugaan sementara kecelakaan itu diakibatkan rem mobil bis tersebut tidak berfungsi dengan baik," ujar Kasat. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.