DIDUGA DIBUNUH MALING, RASAM DITEMUKAN TEWAS

Seputarkuningan.com – Warga Desa Karangkancana, Kecamatan Karangkancana, Kabupaten Kuningan digegerkan penemuan mayat di kebun Leweung Pasir Malaka RT 09 RW 04, Dusun Gunung Jawa, Kamis (17/10/2019) malam sekira pukul 20.00 WIB.

Penemuan mayat yang diketahui bernama Rasam (50 tahun) berawal dari kecurigaan kakak kandungnya Ny. Icih (53 tahun) yang biasanya meminta kopi dan gorengan. Namun pada Kamis siang,  korban tak terlihat datang ke rumah kakaknya, ditunggu hingga sore hari pun tak kunjung datang. Ketika ada salah seorang warga yang hendak mencari korban untuk memintanya kerja, namun korban tak bisa ditemui di kandang kerbaunya.

Kakak kandung korban, Ny. Icih mengatakan, biasanya tiap hari minta kopi dan gorengan. Terakhir minta kopi Rabu siang pukul 14.00 WIB, hanya saja pada Kamis korban tidak ada kesini. Sempat dicari warga tetapi yang ditemukannya kerbau terlebih dahulu di belakang sekolah.

“ Setelah dua ekor kerbaunya ditemukan, saya dan warga mencari di sekitaran kandang kerbau. Disitu ada seorang warga yang mencium bau tak sedap, ketika ditelusuri ternyata adik saya dalam kondisi tertelungkup tangan terikat, ikatan kain dileher, dan kaki pun terikat,” ujar Icih.

Icih menyebutkan, sehari-harinya korban tidur di kandang kerbau. Meskipun sudah dibikinkan rumah kecil, tapi korban enggan menempatinya dan selalu beralasan nanti kemarau. Kemarau tiba pun korban masih tidur di kandang kerbau.

“Beliau sudah lama cerai sama istrinya, anaknya sudah menikah dan tinggal di Desa Sukaharja, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan. Makanya sudah saya siapkan buat pemakamannya, tetapi setelah ada komunikasi pemakamannya di Cibingbin,” kata Icih.

Saat ini Satuan Reserse Kriminal Polres Kuningan melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mencari bukti lainnya. Polisi tidak meyakini penemuan mayat korban satu hari, jika dilihat dari kondisi korban diduga sudah tewas sekitar tiga hari lalu. (Agus Maulani)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.