BUTUH INFORMASI PILKADES ? SEKARANG BISA AKSES DI PORTAL INI




Seputarkuningan.com – Panitia Pemilihan Kepala Desa bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kuningan membuat terobosan dengan meluncurkan portal media online. Portal tersebut menyajikan informasi seputar Pilkades, real count, rekapitulasi, tabulasi dan blog Pilkades.

Portal tersebut bisa diakses melalui http://pilkades.online/, awal diluncurkannya media online Pilkades itu atas dasar panitia Pilkades Pasawahan berkoordinasi dengan DPMD. Hasilnya ide tersebut langsung direspon DMPD guna memudahkan masyarakat mengakses informasi seputar Pilkades.

Kepala Bidang Pemdes DMPD Kabupaten Kuningan Ahmad Faruk mengatakan, pada tahun 2019 ini Kabupaten Kuningan menyelenggarakan Pilkades serentak sebanyak 203 desa dari 32 kecamatan. Sepanjang sejarah Pilkades tahun ini merupakan penyelenggaraan terbesar karena pesertanya banyak.

“Sebagaimana diketahui banyaknya Pilkades serentak di 2019 ini membutuhkan pemikiran dan tenaga yang cukup banyak, kami berpikir khususnya di DPMD untuk melakukan pemantauan penyelenggaraan Pilkades untuk melakukan monitoring sehingga terbesit perlu adanya relawan guna memonitoring pada saat penghitungan suara yang dapat menyampaikan hasilnya pada kami,” ujar Ahmad Faruk, Sabtu (26/10/2019).

Ahmad menyebutkan, dalam mempermudah akses informasi seputar Pilkades serentak masyarakat bisa mengakses portal http://pilkades.online/. Tidak hanya itu, masyarakat juga bisa mendaftarkan diri menjadi relawan khusus warga desa yang menjadi peserta Pilkades serentak. (Agus Maulani)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.