296 ORANG ADU NASIB PADA PILKADES SERENTAK DI KUNINGAN


Photo : Sumber Google

Seputarkuningan.com – Sebanyak 203 desa di 32 kecamatan se - Kabupaten Kuningan akan menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 3 November 2019 mendatang. Pilkades serentak itu diikuti 296 calon kepala desa.

Hal itu diutarakan Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kuningan Ahmad Faruq melalui Kepala Seksi Data Pemdes Aklamimasa, tahun ini penyelenggaraan Pilkades serentak diikuti 296 orang yang tersebar seluruh kecamatan.

“Ada 296 orang mencalonkan diri sebagai kandidat, dari seluruh desa yang menjadi peserta Pilkades serentak. Ada satu desa yang kami data calonnya paling banyak hingga 7 orang calon kades yakni di Desa Cipondok, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan,” ujar Aklamimasa.

Aklamimasa menyebutkan, seluruh desa sudah menetapkan calon kepala desanya masing – masing. Dari calon kades yang ditetapkan sudah pasti ada diantaranya yang merupakan pasangan suami istri, tetapi hal itu belum di data secara detail.

“Secara anggaran pelaksanaannya, kami membantu pendanaan ke tiap desa yang bersumber dari APBD itu Rp 15 juta per desa. Kekurangannya itu dicover oleh APBDes yang disesuaikan dengan kebutuhan anggaran panitia pelaksana di masing-masing desa,” katanya. (Agus Maulani).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.