STIKKU PERINGKAT 250 PTS DI INDONESIA




Seputarkuningan.com – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKU) menempati peringkat ke - 250 Perguruan Tinggi Swasta tingkat nasional dalam klasterisasi non vokasi Kemenristek Dikti.
Diusianya  yang masih muda, STIKKU sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik ke-2 di Jawa Barat. STIKKU juga sudah menorehkan prestasi yang gemilang baik dalam kinerja dan prestasi mahasiswanya, tercatat sejak berdiri pada tahun 2006 hingga sekarang usianya mencapai 13 tahun. STIKes Kuningan telah melaksanakan kegiatan wisuda Diploma dan Sarjana STIKes Kuningan ke 11 tahun akademik 2018/2019.

Pada Kamis (26/9/2019) STIKKU mewisuda 303 orang lulusan dari tiga program studi yakni Diploma III Kebidanan sebanyak 84 orang, S1 Keperawatan sebanyak 178 orang dan  S1 Kesehatan Masyarakat sebanyak 41 orang. Dalam kurun waktu satu tahun terakhir sudah banyak prestasi yang telah diraih diantaranya dari sisi kelembagaan, ada 3 program studi baru yakni S1  Kebidanan, Profesi Bidan dan S2 Kesehatan Masyarkat. Sementara itu untuk akreditasi program studi di STIKes Kuningan telah mendapatkan hasil yang sangat baik untuk program studi Kesehatan Masyrakat dan D III  Kebidanan dengan hasil yang sangat baik pula.

Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp MH mengatakan, bahwa saat ini kampus STIKes Kuningan berada pada posisi ke 250 dalam peringkat Kemenristek Dikti dari 2010 PTN/PTS Non Vokasi secara nasional.

“Alhamdulillah, kami terus berupaya meningkat prestasi dari tahun ke tahun dan saat ini berada di peringkat ke-2 untuk PTS Kesehatan se Jawa Barat dan Banten dan naik cluster menjadi cluster 3 dan berada di posisi ke 250 utk PTN/PTS Non Vokasi secara nasional. Semua ini berkat kerjasama yang baik civitas akademika di kampus STIKes Kuningan dan stakeholder baik pemerintah maupun mitra perguruan tinggi,” ujar Andal Rohim.

Andal Rohim menyebutkan, dalam pengembangan sumber daya manusia di STIKKU terus mendukung para dosen untuk melanjutkan studi ke jenjang S2 sebanyak 5 orang, S3 sebanyak 3 orang. STIKKu juga memiliki 10 orang asisten ahli dan 6 orang Lektor yang sudah tersertifikasi sebanyak 19 orang dosen tersertifikasi pendidik.

Sementara itu, Wakil Ketua I bidang akademik, Cecep Heriana, S.KM M.Kes mengatakan, bahwa selain capaian prestasi akademik STIKes Kuningan juga memiliki prestasi dosen yang luar biasa.

“Saat ini kami memiliki 2 orang asesor LAMPTKes dan mempunyai 1 orang dosen reviewer penelitian dan pengabdian masyarakat Ristekdikti juga. Kami bersyukur bisa masuk 10 besar dosen berprestasi LLDIKTI Wilayah 4, selain itu dalam satu tahun 2019 ini ada 2 buku yang telah diterbitkan salah satunya di terbitkan di Singapura, inilah bukti dosen STIKKU bertaraf internasional. Hal ini membuktikan bahwa STIKes Kuningan tidak hanya mendorong mahasiswanya untuk berprestasi akan tetapi dosen-dosennya pun berprestasi dan berkarya sesuai dengan bidangnya masing-masing.” ujar Cecep. (Agus Maulani)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.