RIDHO DORONG KUNINGAN MILIKI LOKASI KHUSUS PEKAN RAYA




Seputarkuningan.com – Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda menilai ke depan bahwa Kabupaten Kuningan harus memiliki lokasi khusus untuk penyelenggaraan Pekan Raya Kuningan seperti halnya Pekan Raya Jakarta.

“Memang Kuningan selayaknya sudah memiliki fasilitas gedung untuk penyelenggaraan kegiatan PRK ini, seperti di PRJ itu selalu diselenggarakan di gedung Jakarta Internasional Expo (JI-Expo). Kita harus punya lokasi yang mampu menampung lebih banyak orang lagi,” ujar M. Ridho Suganda usai menutup PRK, Selasa (10/9/2019) malam.

Ridho menyebutkan, sebetulnya Pemkab Kuningan sudah memiliki lokasi yang cukup luas seperti Open Space Linggajati. Tetapi itu tidak bisa digunakan untuk kegiatan PRK karena jarak yang cukup jauh dari pusat kota.

“Kami sangat berharap ke depan Pemkab bisa memiliki lokasi khusus yang dekat area perkotaan, tentu harus cari lokasi yang tepat untuk membangunnya. Setelah ada lokasinya, kami kaji dulu baru dibangun jika anggarannya ada,” kata Ridho.

Ridho optimistis, ke depan Kuningan akan memiliki lokasi khusus untuk kegiatan PRK. Sebab melihat kunjungan masyarakat sangat luar biasa, dengan melihat kepadatan di PRJ ini menunjukan bahwa masyarakat membutuhkan hiburan untuk bisa mengajak keluarganya.

“Kami sebagai pemerintah tentu wajib menyediakan fasilitas itu, Sekarang ini kan pinjam ke pusat. Mudah – mudahan ke depan kita bisa melaksanakan dan memiliki lokasi khusus untuk kegiatan PRK. Adanya PRK jelas ada kenaikan inflasi daerah, tetapi dari sisi investasi dari investor masih dalam tahap pengembangan. InvestasiInvestasi yang sudah berjalan di Kuningan cukup banyak seperti perumahan, perbankan dan lainnya. Seperti halnya perumahan banyak warga dari luar Kuningan membeli aset rumah disini,”ujarnya. (Agus Maulani)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.