ENAM PARTAI BERKOALISI, DEKLARASIKAN KUNINGAN BERSATU


Seputarkuningan.com - Enam partai peraih kursi di DRPD Kabupaten Kuningan mendeklarasikan diri sebagai Koalisi Kuningan Bersatu. Keenam partai politik yang berkoalisi yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB).
Jika dihitung kursi di parlemen, maka jumlah dari enam partai itu ada sebanyak 29 orang keterwakilan partai dari total jumlah anggota DPRD Kuningan sebanyak 50 orang. Tentunya, hal ini akan membuat konstalasi politik di parlemen semakin kencang.
“Koalisi ini terbentuk atas dasar kesamaan pemikiran bahwa kami menginginkan suasana baru yang lebih baik ke depannya. Namanya koalisi, tujuannya untuk kesejahteraan rakyat dan untuk program-program yang pro rakyat. Tentunya DPRD sebagai lembaga yang bukan mitra pemerintah daerah nantinya akan sejalan dengan pemerintah untuk kepentingan rakyat," kata Ketua Partai Demokrat Toto Hartono kepada awak media, Minggu (29/9/2019) di Al Kenzie Kuningan.
Poin deklarasi yang dibacakan berbunyi, kami secara bersama-sama membangun koalisi fraksi-fraksi sebagai utusan partai-partai dalam koalisi Kuningan Bersatu di DPRD Kabupaten Kuningan.
Dengan ini menyatakan sikap, untuk membangun kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan di Kabupaten Kuningan sebagai bentuk tanggungjawab bersama-sama, mewujudkan Kuningan yang adil sejahtera makmur dan merata di segala bidang.
Koalisi ini dihadiri para elit partai seperti H Asril Rusli (PKS), H Dede Ismail (Gerindra), H Udin Kusnedi (PAN), H Toto Hartono (Demokrat), H Toto Taufiqurahman (PPP), dan H Julkarnaen (PBB). (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.