CYBERJEK, PESAING GRAB DAN GOJEK KINI HADIR DI KUNINGAN




Seputarkuningan.com – Keberadaan Cyberjek di Kabupaten Kuningan akan menjadi pesaing baru Grab dan Gojek, hingga saat ini masyarakat Kota Kuda yang sudah bergabung menjadi mitra Cyberjek tercatat seratus orang lantaran ada banyak fasilitas dan keuntungan.

Diketahui, keuntungan fasilitas yang di dapat oleh mitra Cyberjek antara lain memberikan bantuan  modal usaha hingga kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan, jika sudah memenuhi quota bengkel resmi Cyberjek pun akan dihadirkan di Kabupaten Kuningan.

Cyberjek sendiri diresmikan oleh Koperasi TASS Indonesia Nusantara yang berpusat di Depok, Jawa Barat. Bagi masyarakat yang bermitra dengan Cyberjek juga akan mendapat bantuan berupa modal usaha bagi istri atau suami mitra ojek online yang ingin menjual sembako.

Koordinator Cyberjek Wilayah Kuningan, Nana Sumarna mengatakan, Cyberjek ini merupakan ojek atau transportasi online yang dapat menjadi pesaing Grab dan Gojek. Saat ini di Kuningan masih memperkenalkan sekaligus merekrut masyarakat yang berminat gabung di dunia transportasi online dengan aplikasi Cyberjek.

“Kuota dibatasi sampai 500, kami tetap mengupayakan untuk mengajak para pengemudi ojek pangkalan agar dapat merangkap dengan ojek berbasis aplikasi. Kehadiran Cyberjek di Kuningan bagi saya ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya mitra,” ujar Nana, Minggu (22/9/2019).

Kehadiran transportasi online baru, lanjut Nana, bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi pengangguran. Ke depan jika transportasi online Cyberjek sudah berjalan di Kuningan bengkel khusus berikut koperasinya.

“Kami membuka secara umum bagi masyarakat Kuningan yang berminat bergabung menjadi bagian dari mitra Cyberjek, tidak hanya untuk kendaraan roda dua. Kendaraan roda empat pun bisa daftar, secara umum untuk operasional belum karena masih fokus menerima pendaftaran,” kata Nana.

Dijelaskan Nana, jika ada masyarakat yang berminat menjadi mitra bisa melengkapi persyaratan diantaranya fotocopy kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), STNK, Kartu Keluarga, SIM dan pas foto masing-masing dua lembar.

“Agar lebih mempermudah dalam proses pendaftaran, masyarakat bisa mendatangi sekretariat kami di Jalan Pramuka nomor 73 Gang Cipada, Kelurahan Purwawinangu, Kabupaten Kuningan atau bisa menghubungi via WhatsApp 087822776823,” ujarnya. (Agus Maulani)

1 komentar:

  1. Assalamualaikum. kabar Kuningan.saya dengar masih ada daerah yg rawa tentang ojek pangkalan. apa bisa di rekrutmen ojek pangkalan nya atau Opang. supaya aman.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.