BANTU WARGA KEKERINGAN, POLISI BAGIKAN AIR BERSIH


Seputarkuningan.com - Guna meringan­kan beban warga yang menjadi korban kekeringan. Satuan Lalu Lintas Polres Kuningan menyalurkan bantuan air ke ratusan warga, Jumat (20/9/2019). Kegiatan itu bagian dari peringatan HUT Lalu Lintas ke - 64. Kali ini, Satlantas Polres Kuningan memberikan bantuan air bersih bagi warga Dusun Calincing Desa Margamukti Kecamatan Cimahi Kabupaten Kuningan.
Menurut Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan melalui Kasat Lantas AKP Sopyan Efendi menerangkan,  pendistri­busian air bersih merupa­kan ini  sebagai bentuk empati dan kepedu­lian kepolisian untuk membantu warga yang tengah kesulitan mendapatkan air bersih.
“ Sebelumnya sudah dilakukan survey terhadap wilayah mana saja yang mengalami krisis air bersih dan kekeringan. Akhirnya, kami memilih di Dusun Calincing Desa Margamukti ini karena memang benar-benar membutuhkan air bersih. Paling tidak, dengan bantuan ini dapat meringankan warga yang sedang kesusahan. Sebab, air adalah sumber utama kehidupan bagi makhluk hidup, termasuk manusia,” ujar Sopyan kepada Seputarkuningan.com saat dikonfirmasi.
Wilayah yang dibantu tersebut hampir setiap tahun mengalami kekeringan. Sekitar 8.000 liter air yang dibagikan di dusun tersebut.
 “ Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Alhamdulillah, pendistribusian air ber­sih berjalan lancar dan disambut baik masyarakat,” ujar Sopyan.
Sopyan menambahkan, tidak menutup kemungkinan bantuan air bersih ini akan dilakukan secara rutin bagi wilayah lain yang mengalami kekeringan.
" Insya Allah akan kami lakukan secara rutin bagi wilayah lain juga. Tentu saja tidak terlepas dari kordinasi dengan Kapolres maupun Wakapolres," pungkas Sopyan. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.