ALAMI KECELAKAAN SAAT TdL, ATLET DAN OFFICIAL DITANGGUNG BPJS




Seputarkuningan.com – Atlet dan Official balap sepeda  berstatus Warga Negara Indonesia yang mengikuti ajang Tour de Linggajati 2019 mendapat fasilitas BPJS Ketenagakerjaan. BPJS Ketenagakerjaan tersebut dapat digunakan tiga bulan ke depan.

Hal ini disampaikan langsung Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Barat Kuswahyudi, ini merupakan salah satu upaya BPJS Ketenagakerjaan melindungi para atlet dan official pada saat mengikuti kegiatan event Tour de Linggajati.

“Dalam kegiatan TdL baru kami lakukan, sebelumnya dilakukan di Sea Games di Jakarta. Melalui TdL ini kami berharap masyarakat dapat mengetahui adanya layanan BPJS Ketenagakerjaan, tentu manfaatnya sangat menguntungkan bagi peserta apabila terjadi risiko sosial terhadap kecelakaan dan kematian,” ujar Kuswahyudi.

Kuswahyudi menyebutkan, peserta dan official BPJS Ketenagakerjaan diikutsertakan pada dua program yakni kecelakaan dan kematian. Di Kabupaten Kuningan sendiri pihak BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan fasilitas itu kepada 132 atlet dan official.

“Kami melindungi atlet dan official Tour de Linggajati untuk tiga bulan ke depan karena premi yang dibayarkan oleh pihak penyelenggara untuk tiga bulan ke depan. Tetapi kami tidak mengharapkan adanya peserta yang mengalami kecelakaan, jikapun ada semua biaya pengobatan dicover oleh kami,” kata Kuswahyudi.

Dijelaskan Kuswahyudi, fasilitas itu ditanggung oleh BPJS TK jika peserta mengalami kecelakaan pada saat bertanding pada kegiatan Tour de Linggajati. Tidak hanya dalam TdL, pada kegiatan Sea Games juga peserta dan official difasilitasi dengan layanan BPJS Ketenagakerjaan yang biayanya ditanggung oleh Kemenpora.

“Kami berharap tidak ada yang mengalami kecelakaan, tetapi yang namanya risiko semuanya pasti timbul pada saat pertandingan. Disitulah BPJS ketenagakerjaan melindungi para pemain dan official,” ujarnya. (Agus Maulani)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.