SERUNYA LOMBA AGUSTUSAN YANG DIGELAR PEMUDA BERTACI


Seputarkuningan.com - Perayaan kemerdekaan Indonesia dihelat setiap tanggal 17 Agustus setiap tahun, tak luput setiap perayaannya selalu diadakan lomba-lomba yang unik dan lucu. Tua, muda di desa dan di kota ikut euforia serunya lomba Agustusan. Selain untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, ajang tahunan ini juga dijadikan sarana pengakraban antar warga.

Seperti yang dilakukan warga Blok Tagog Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang, warga setempat sangat antusias merayakan HUT Ke-74 RI yang diisi dengan berbagai macam perlombaan tradisional, Sabtu (17/8/2019).

Adapun perlombaan-perlombaan yang digelar seperti lomba balap karung pake helm, makan kerupuk, lomba kelereng, panjat pinang, dan lomba pukul air di dalam plastik menggunakan tangan. Tak hanya anak muda dan anak-anak, banyak para orang tua yang ikut dalam perlombaan tersebut tak kalah semangatnya.



" Setiap tahun kami adakan sejumlah perlombaan tradisional ini untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. Selain hiburan, kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar warga di sini," kata Ketua Panitia Pemuda Bertaci Rudi Haerudin. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.