SERUNYA FUTSAL PAKAI SARUNG POLISI VS WARTAWAN


Seputarkuningan.com - Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan bersama bersama pejabat utama (PJU) Polres Kuningan dikalahkan 4-3 pada pertandingan futsal memakai sarung oleh tim Pokja Wartawan Polres Kuningan  dalam rangka merayakan peringatan HUT ke 74 RI di lapangan Mapolres Kuningan, Jum'at (9/8/2019). 
Selain itu,  perayaan peringatan HUT RI dengan tema " Sinergitas Wartawan dan Polres Kuningan Meriahkan HUT ke-74 RI " juga dimeriahkan perlombaan balap karung menggunakan helm, makan kerupuk dan tarik tambang. 
“Ini salah satu bentuk kebersamaan antara Polres Kuningan dan wartawan. Semoga kebersamaan ini terus tetap terjaga,” ujar Kapolres Kuningan di sela-sela lomba kepada Seputarkuningan.com. 

Sebelum perlombaan dimulai, dilakukan olahraga bersama di halaman Mapolres Kuningan sebagai pemanasan. Ratusan personil Polres Kuningan bersama puluhan awak media ikut andil pada agenda kali ini. 

Kemudian pada tema balap karung “1000cc”, para peserta dari dua kubu, diwajibkan jongkok dan menggunakan helm dari unit Sabhara Polres Kuningan, sambil menggigit kerupuk, para peserta harus melaju kencang mencapai garis finish. Dan hasilnya seimbang, kedua kubu masing – masing mendapatkan kesempatan. 

Bahkan pada balap makan krupuk juga peserta banyak yang kesulitan meraih kerupuk, karena kerupuk yang digantungkan itu ditalikan ke kaki peserta yang diangkat, sehingga ketika kakinya turun, maka otomatis kerupuk tersebut naik dan tidak bisa diraih. 

Di akhir perlombaan dilakukan perlombaan adu tenaga adu tenaga, dengan menggunakan tali tambang. Tarik tambang kali ini, dimenangkan oleh pihak Polres dengan dengan skor 2-0 mengalahkan Tim Pokja Wartawan Polres Kuningan. Tentu saja, mengingat kesiapan fisik mereka lebih baik dari pada para wartawan yang masih jauh dari rutinitas olaraga. Bahkan tim dari Pojka wartawan sampai terjatuh dan terseret karena tidak kuat menanah tarikan dari tim Polres Kuningan yang dipimpin oleh Kapolres Kuningan itu. 

Menurut Kapolres Kuningan AKBP. Iman Setiawan,   kegiatan tersebut merupakan inisiatif bersama dengan Pojka Wartawan Polres Kuningan. Yang tentunya sebagai bentuk memeriahkan HUT RI ke 74.



“Kita implementasikan hari ini bagaimana rekan – rekan Pokja Polres Kuningan dengan keluarga besar Polres Kuningan melakukan kegiatan yang mewujudkan kebersamaan diantara kita, wujud kekeluargaan diantara kita sehingga bisa menjadi rule model seluruh elemen di kuningan untuk bersatu padu memajukan kuningan,” jelas Iman. 

Beberapa kegiatan seperti Olahraga bersama, Fun Futsal, Balap Karung, Makan Krupuk, hingga tarik tambang, disebutkan Iman berjalan dengan sukses. Dan dia juga terhibur. 

“Alhamdulilah, kita menikmati suasana ini dengan penuh kegembiraan, bahkan kita juga menjadi sehat karena kita keluar keringat,” ujar Iman. 

Disamping itu, Iman berharap kepada rekan – rekan Pokja Wartawan Polres Kuningan yang menjadi elemen tidak terpisahkan untuk Polres Kuningan bisa terus memberikan energi positif berupa pemberitaan yang positif. 

“Dengan pemberitaan yang positif, otomatis membantu kepolisian mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di kuningan,” imbuh Iman.

Sementara itu, salah seorang  perwakilan Pokja Wartawan, Nana Jopray mengaku gembira bisa berolahraga bersama Polres Kuningan. Dia berharap kegiatan tersebut tidak hanya kali ini saja, tapi bisa menjadi agenda rutin kedepannya. 

“Agenda ini bisa di evaluasi kembali, dan kedepan bisa lebih ditingkatkan dan lebih meriah lagi,” ucap Nana. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.