SAAT POLRI DAN TNI TURUT PASANG BENDERA MERAH PUTIH DI GEDUNG NASKAH


Seputarkuningan.com - Menjelang 17 Agustus, nuansa kemerdekaan terlihat kental di setiap sudut daerah. Begitu juga di Gedung Naskah Linggarjati Desa Linggarjati Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan untuk yang keempat kalinya Gebyar 10001 bendera merah putih dilaksanakan. 
Di sana berkibar ribuan bendera merah putih. Tidak hanya panitia Gebyar 10001 saja yang terlibat dalam pemasangan bendera ini. Ada berbagai elemen masyarakat yang turut langsung menancapkan tiang bendera di sana, begitu juga dengan pengelola Gedung bersejarah tersebut turut dalam pemasangan ribuan bendera merah putih ini.
Tak terlepas anggota TNI dan Polri pun turut membantu pemasangan 10001 bendera merah putih ini. Seperti yang dilakukan oleh Serda Abudin anggota Koramil Cilimus sekaligus Babinsa Desa Linggarjati dan Briptu Eko Mulyadi Babinkamtibmas Desa Linggarjati yang juga anggota Polsek Cilimus.
Mereka berdua terlihat kompak turut membantu pemasangan bendera merah putih di Gedung Naskah Linggarjati.
" Tentu saja saya sangat mendukung dan menyambut baik adanya acara Gebyar 10001 bendera merah putih ini. Dulu para pejuang mengorbankan nyawanya untuk mempertahankan bendera merah putih ini. Dengan berkibarnya ribuan bendera ini, semoga jiwa nasionalisme kita tetap terjaga," kata Serda Abudin kepada Seputarkuningan.com, Kamis (8/8/2019).
Hal senada diungkapkan Briptu Eko Mulyadi bahwa kegiatan tersebut dapat menunjukkan jiwa nasionalisme, jiwa cinta kepada Pancasila, UUD RI 1945. 
" Karena dengan memasang bendera merah putih menjadi salah satu perbuatan menunjukkan rasa cinta kepada bangsa. Kalau semuanya cinta kepada negara kita, maka pembangunan yang dilaksanakan di daerah ini akan lancar juga," ujar Briptu Eko. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.