RIBUAN BENDERA MERAH PUTIH KEMBALI TERPASANG DI GEDUNG NASKAH LINGGARJATI


Seputarkuningan.com - Ribuan bendera Merah Putih kembali akan menghiasi sekitar halaman Gedung Naskah Perundingan Linggarjati yang terletak di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan. Pemasangan bendera merah putih dimulai sejak tanggal 1 Agustus 2019 yang diawali dengan dilaksanakannya upacara pengibaran bendera di Halaman Gedung Naskah Linggarjati ini.

Pencetus kegiatan yang bertajuk Gebyar 10001 Merah Putih tersebut, Hana Nining, mengajak seluruh komponen Bangsa untuk menghilangkan ego kesukuan, agama, politik dan SARA serta untuk bersatu dalam bingkai NKRI menghadapi semarak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 74. Tahun ke-4 pelaksanaan gebyar merah putih ini mengambil tema " DO'A UNTUK INDONESIA DI BAWAH KIBARAN SANG SAKA "

" Bendera merah putih membalut NKRI dari Sabang sampai Merauke, Bangsa Indonesia harus bersatu, jangan mau dipecah belah, " kata Hana Nining kepada Seputarkuningan.com saat ditemui di Gedung Naskah Linggarjati, Selasa (5/8/2019).

Meski hingga saat ini baru ada sekira  ribuan merah putih, namun pihaknya optimis akan mencapai angka 10.001 bendera saat puncak kegiatan yang akan dilaksanakan tanggal 30 Agustus 2019 mendatang.


Pada tanggal 16 Agustus 2019 mendatang akan diadakan lomba-lomba tradisional Agustusan dan juga lomba selfie berlatar belakang ribuan bendera merah putih.

Pada puncak acaranya, tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu akan dilaksanakan Istigosah Kebangsaan yang akan dilaksanakan pada Hari Jumat 30 Agustus 2019 mendatang.  Pemilihan lokasi Gedung Naskah sebagai tempat pemasangan ribuan bendera tersebut, menurut Hana, karena gedung itu memiliki nilai historis yang sangat tinggi bagi kemerdekaan Republik Indonesia.

" Ada tiga kali perundingan yang dilaksanakan para pendiri bangsa ini untuk kemerdekaan RI, hanya Gedung Linggarjati yang tersisa dan berdiri kokoh hingga saat ini dan diakui duna, " tandasnya.

Para peserta pemasangan bendera nampak antusias bekerjasama menghias sekitar gedung naskah tersebut dengan kibaran merah putih di setiap sudut. Tidak hanya panitia yang terlibat saja yang ikut membantu pemasangan bendera, ada beberapa Ormas/LSM juga yang ikut terlibat membantu pemasangan bendera merah putih tersebut. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.