RANA : JABATAN ITU HANYA TITIPAN

Ketua DPRD Kuningan Rana Suparman

Seputarkuningan.com - Siapapun yang akan terpilih menjadi Ketua DPRD Kabupaten Kuningan nanti, Rana Suparman yang belum lama ini kehilangan jabatan sebagai Ketua DPC PDIP Kuningan,mengaku akan menerima apa pun hasil keputusan partainya. 

 Rana justru mengungkapkan rasa syukur dan ikhlasnya menghadapi lepasnya jabatan tersebut dengan pepatah leluhur sunda 'tong sieun tong hariwang salila aya kalangkang nu marengan'.

"Pada saat kita bertahta, diberi kepercayaan untuk memegang kursi atau jabatan, darma bakti apa yang telah kita berikan pada saat kita berkuasa kepada masyarakat ? Bhaktinya dulu, karena hakikatnya harta ataupun habatan semua adalah milik Allah S.W.T," kata Rana saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (21/8/2019).

Menurut Rana, tanpa 'Darma Bhakti' tersebut jangan harap adanya estafet kepercayaan kepada generasi selanjutnya. Dirinya bersyukur pernah merasakan menjadi Ketua DPC PDIP dan DPRD di usia 38 tahun. Usia yang terbilang muda untuk jabatan tersebut.

Rana memaparkan, bahwa leluhur sunda telah mengklasifikasikan  prestise dharma bakti seseorang akan di bagi tiga. Pertama wong, atau manusia awam, Siwong yaitu orang yang berdarma bhakti namun masib menyisipkan hal tercela dalam kehidupan. Terakhir adalah wastusiwong yaitu orang yang berdarma bhakti kepada sesama dan tahu tujuannya yaitu berbakti kepada Tuhan.

"Yang terakhir kita kenal dalam Islam sebagai Ma'rifat, kita harus ikhlas kehilangan jabatan, sebagai manusia biasa terkadang kita larut, ingat kembali hakikat semua milikNya. Dan saya tentu tetap akan memperjuangkan masyarakat, "pungkas Rana. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.