MANTAPKAN PELAKSANAAN TDL, PARA CAMAT DAN KADES DIBERI ARAHAN


Seputarkuningan.com - Tour De Linggarjati ke-5 yang akan digelar pada tanggal 13-15 September 2019. Acara yang rutin digelar setiap tahun ini bakal menampilkan pembalap-pembalap yang sudah mempunyai nama di kancah nasional maupun internasional. Sekretaris Daerah Kuningan Dian Rahmat Yanuar, memberikan arahan pada para Camat dan Kepala Desa yang daerahnya akan dilalui oleh atlet balap sepeda Tour de Linggarjati 2019,  bertempat di Ruang Rapat Purbawisesa. Kamis (15/8/2019).

Dalam arahannya Sekda memberikan apresiasi pada seluruh jajaran panitia dari berbagai unsur atas prakarsa menyelenggarakan kegiatan Tour de Linggarjati ini. Tour de Linggarjati ini telah menjadi agenda tahunan pemerintah daerah Kabupaten Kuningan yang di dukung oleh dua Kementerian yaitu Kemnpar dan Kemenpora.

Dian mengatakan bahwa dirinya sudah  melaksanakan ekspose pada Gubernur Jawa Barat  Mochamad Ridwan Kamil dan hasilnya adalah  bahwa kedepan rencana event Tour de Linggarjati ini akan dirancang menjadi event Provinsi Jawa Barat yang berskala intersional dengan melewatai kabupaten dan kota yang finisnya di Linggarjati.

“Lomba ini sebagai wujud kepedulian terhadap kegiatan olahraga bersepeda di tanah air, yang mampu memberikan ruang bagi pembalap-pembalap Indonesia untuk saling berkompetisi dalam semangat sportivitas. Selain itu dengan kegiatan ini akan berdampak pada peningkatan jalan, peningkatan ekonomi masyarakat serta peningkatan kunjungan wisata ke Kabupaten Kuningan,” kata Dian.

Dian berharap,  para Camat dan Kepala Desa yang daerahnya akan dilalui event Tour de Linggarjati untuk dapat sosialisasikan rute pada masyarakat dan berkoordinasi pada tokoh masyarakat setempat untuk memeriahkan Tour de Linggarjati ini ke 5 ini untuk mewujudkan Kuningan MAJU, salah satunya ialah dengan menggelar event Tour de Linggarjati menuju Kuningan terlihat pada jendela dunia. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.