LEPAS PENAT, PASKIBRAKA KUNINGAN DIAJAK LIBURAN DI SANGKAN PARK

Anggota Paskibraka Kabupaten Kuningan saat di Sangkan Park

Seputarkuningan.com - Setelah sukses menjalankan tugas dalam pengibaran bendera di HUT ke-74 RI, anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kuningan diajak liburan di Kolam Renang Sangkan Park Desa Bandorasawetan Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan, Minggu (25/8/2019). Ada sebanyak 105 anggota Paskibra Kabupaten Kuningan turut dalam acara liburan ini yang terdiri dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) remaja, PPI Muda dan PPI Senoir.

Acara ini digagas oleh Pembina sekaligus pelatih Paskibra Kuningan yang juga sebagai KBO Satuan Lantas Polres Kuningan yang bekerjasama dengan pihak manajemen Sangkan Resort Aqua Park Kuningan. 

“Kami bekerjasama dengan manajemen Sangkan Park, karena ini bentuk apresiasi kami atas kerja keras Paskibraka yang sudah sukses mengibarkan bendera Merah Putih,” kata KBO Lantas Polres Kuningan, Iptu Sutarja Fahrudin kepada awak media.

Usai melakukan seleksi umum, kata Sutarja,  anggota Paskibraka yang dimulai sejak Februari hingga Juni 2019. Setelah terjaring 45 orang, maka rutin setiap minggu dilakukan pelatihan hingga menjelang 17 Agustus.

“Saya senang saja untuk melatih anak-anak Paskibraka, sebab saya juga alumni Paskibraka juga di Sukabumi Kota. Kalau yang sekarang ini anggota pengibaran yang kemarin, itu disebutnya PPI remaja, ada juga PPI muda dan PPI senior,” papar Sutarja.

Sutarja mengaku, inisiatif untuk mengajak berlibur anggota Paskibraka karena terharu dengan semangat dan kerja keras selama pendidikan di karantina.

“Saya terharu dengan anak-anak Paskibraka, sudah berjuang sedemikian rupa, sudah jauh dari rumah dan orang tua, dan mereka juga berkarya demi bangsa dan negara. Apa iya sih kita tidak menghargai semangat mereka, walaupun kita hanya seadanya saja dengan berlibur seperti ini,” imbuh Sutarja.

Sementara itu, Direktur PT Sangkan Park Kuningan Hanyen Tenggono SH menuturkan, acara ini merupakan bentuk apresiasi dari Sangkan Park terhadap kaum milenial khususnya Paskibraka yang telah berhasil mengibarkan Sang Merah Putih pada HUR RI ke-74.

“Satu hal yang perlu kita ingat dan perlu kita refleksikan, yaitu jangan meremehkan satu orang, apalagi dua. Karena satu pribadi pun mengandung dalam dirinya kemungkinan tanpa batas,” ujar Hanyen.

Dia menilai, semangat nasionalisme yang dipupuk sejak dini harus terus diapresiasi.

“Selain itu, kami juga ingin memperkenalkan kepada kaum millenial bahwa Sangkan Park merupakan tempat yang sangat ramah terhadap kaum millennial. Sebab memiliki fasilitas yang sangat lengkap,” pungkas Hanyen. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.