KEMAH SAKA WIRA KARTIKA, BENTUK GENERASI MUDA TANGGUH


Seputarkuningan.com - Sebanyak 334 anggota pramuka tingkat SMA sederajat yang terdiri dari 8 sekolah menengah atas dari Kabupaten Kuningan dan 1 dari Kabupaten Brebes mengikuti Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika Kodim 0615 Kuningan tahun 2019 di Bumi Perkemahan Balong Dalem Desa Babakanmulya Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan, Kamis (22/8/2019). 

Upacara pembukaan kegiatan Perkemahan yang dijadwalkan di gelar dari tanggal 22-25 Agustus 2019 dipimpin oleh Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto. Turut hadir dalam upacara tersebut Bupati Kuningan Acep Purnama, Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, Para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0615 Kuningan, Kapolsek Jalaksana AKP Supai, Plt Camat Jalaksana serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Dandim 0615 Kuningan menyampaikan, kegiatan perkemahan Bakti Wira Kartika ini bertujuan untuk membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa di masa depan agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet dan pantang menyerah.

"Kegiatan ini memberikan manfaat yang positif bagi generasi muda untuk menumbuhkan kesadaran dalam bela negara, kuat, semangat, disiplin dan meningkatkan persaudaraan di kalangan para peserta demi kemajuan bangsa,’’ ujar Dandim.

Dandim berharap,  gerakan pramuka akan menjadi wadah yang ideal dan efektif dalam menanamkan nilai-nilai moral dan spiritual generasi muda khususnya di Kabupaten Kuningan.

"Selamat mengikuti kegiatan, ikuti lah seluruh kegiatan dengan baik dan terus disiplin dengan selalu mengedepankan toleransi, kerukunan sehingga bisa tercipta suasana yang harmonis di antara seluruh peserta,’’ pesan  Dandim.

Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika Kodim 0615 Kuningan ini ditandai dengan penyematan tanda bakti kepada peserta.  (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.