GEBYAR 10001 MERAH PUTIH, KAPOLRES KUNINGAN SAMBUT BAIK

Kapolres Kuningan bersama Panitia Gebyar 10001 Merah Putih

Seputarkuningan.com - Pelaksanaan Gebyar 10001 Bendera Merah Putih  ke-4 tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Naskah Linggarjati selama Bulan Agustus ini mendapat kunjungan dari Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan. 

Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan dalam kunjungannya tersebut mengatakan, Gebyar 10.001 Merah Putih tidak saja bertujuan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Ke-74 RI.

" Ini sangat luar biasa, tentunya tidak hanya dari sekadar memeriahkan Hari Kemerdekaan RI saja, namun kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme generasi muda yang dirasakan mulai pudar," kata Kapolres Kuningan di Gedung Naskah Linggarjati kepada Seputarkuningan.com, Selasa (27/8/2019).

Menurut Kapolres, berkibarnya merah putih saat ini adalah hasil perjuangan para pahlawan terdahulu. Jadi, momen ini menjadi jalan bagi orang tua dalam mengingatkan para generasi muda.


" Dahulu dibutuhkan ribuan tetesan darah para pejuang untuk mengibarkan Sang Merah Putih. Maka saat ini kita bisa dengan mudah mengibarkannya tanpa harus angkat senjata, melainkan menggantinya dengan melakukan hal positif mengharumkan NKRI di mata dunia dan bisa mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi," pungkas Kapolres. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.