JUARA TERBAIK KE 1 JAWA BARAT, KUNINGAN DAPAT MOBIL DOUBLE CABIN


Seputarkuningan.com - Kabupaten Kuningan kembali meraih penghargaan dari Provinsi Jawa Barat  sebagai juara terbaik 1 intensifikasi pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor  (PKB) dengan kategori Kabupaten/Kota se-Jawa Barat Tahun 2019, Senin (19/08/2019). Selain Piagam Penghargaan, Kabupaten Kuningan juga mendapatkan hadiah berupa satu unit kendaraan roda empat untuk operasional kendaraan dinas.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Bupati Kuningan  Acep Purnama pada saat Peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Barat, bertempat di Lapangan Gasibu Bandung.

Pemberian penghargaan ini dimaksudkan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan motivasi  dan mengapresiasi peran aktif para Kader Pajak, Wajib Pajak, Penggerak Taat Pajak, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, Pemerintahan Kecamatan serta Kantor UPTD Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPPD) guna menyukseskan intensifikasi pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, usai  menerima penghargaan, Bupati Kuningan menyampaikan rasa syukurnya atas raihan tersebut, juga berharap prestasi kedepan semakin ditingkatkan.

" Alhamdulillah, tepat di hari ulang tahun ke-74 Provinsi Jawa Barat ini saya diberikan apresiasi dan penghargaan oleh Gubernur Jawa Barat, Bapak M. Ridwan Kamil.  Apresiasi yang diberikan terkait dengan intensifikasi pajak kendaraan bermotor tahun 2019, “ ujar Acep.

Lebih lanjut Acep menambahkan, salah satu keberhasilannya menekan angka Kendaraan Tidak Mendaftar Ulang dari 73.000 bisa ditekan menjadi 61.000. Sehingga Kabupaten Kuningan mendapatkan penghargaan dan juga berhak mendapatkan satu unit kendaraan Double Cabin Toyota Hillux.

Selain raihan sebagai Juara 1 intensifikasi pemungutan pajak kendaraan bermotor, Desa Cibulan Kecamatan Cidahu juga mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Barat atas inovasi yang telah dilakukan oleh desa tersebut. 

“Apresiasi juga saya sampaikan kepada Desa Cibulan Kecamatan Cidahu yang telah mendapatkan penghargaan dan mendapatkan hadiah insentif sebesar 100 juta rupiah, sebagai Desa yang telah melakukan inovasi, merubah lahan eks galian menjadi lahan tanaman kacang kedelai. Saya ucapkan terima kasih mudah-mudahan apa yang kita perbuat ini bisa menjadi contoh bagi semua masyarakat Kabupaten Kuningan," kata Acep.

Acep juga menyampaikan, semoga dengan penghargaan ini Kabupaten Kuningan akan semakin MAJU. Selanjutnya pada kesempatan ini saya juga menghimbau pada seluruh masyarakat Kuningan pemilik kendaraan bermotor untuk rajin menunaikan kewajiban bayar pajak tepat waktu, tepat jumlah, karena dari pajak itupun kita akan kembalikan dalam bentuk pembangunan-pembangunan.

Acep juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kuningan, disertai harapan penghargaan tersebut dapat menjadikan Kuningan meraih visi Kabupaten Kuningan yang sebagaimana yang diharapkan.

"Saya ucapkan terima kasih mudah-mudahan apa yang kita raih hari ini, lebih memotivasi kita, menjadikan jembatan untuk dapat mewujudkan Kuningan MAJU (Ma'mur, Agamis, Pinujul) Berbasis Desa Tahun 2023. Terima kasih pada semuanya dan terima kasih pada wajib pajak yang telah menunaikan kewajibannya," pungkas Acep. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.