BERSAMA YELLO SISTA, MPR RI AJAK KAUM MILENIAL BERANI BERMIMPI BESAR


Seputarkuningan.com - MPR RI bersama dengan Yello Sista (Young Leaders Sisterhood) menyelenggarakan acara berjudul "Berani Bermimpi Besar: 4 Pilar Kebangsaan Sebagai Landasan Meraih Cita-Cita Generasi Milenial Yang Berkarakter." 

Acara ini diadakan di Gedung KNPI Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pada Selasa (27/8/2019) yang  dihadiri oleh aktivis-aktivis organisasi di tingkat SMP/ SMA/SMK dan universitas. 

Yello Sista merupakan perkumpulan pemimpin perempuan muda yang memiliki perhatian terhadap permasalahan menurunnya semangat nasionalisme dan kepedulian sosial di generasi muda. Sedangkan MPR RI memiliki kewajiban untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat mengenai 4 pilar kebangsaan yang merupakan filosofi dan prinsip keyakinan yang menjadi landasan kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Karena itu, kedua belah pihak bekerja sama untuk mewujudkan acara ini agar dapat memotivasi generasi muda untuk terus bermimpi, berkarya, dan berkontribusi untuk bangsa dan negara.

Narasumber utama di acara ini adalah Drs. Agun Gunanjar Sudarsa, BC. IP, M. Si, yang merupakan Anggota DPR-RI Dapil Jawa Barat X dan Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR-RI. Dalam acara tersebut, narasumber memberikan pendidikan mengenai pengertian, isi, makna, beserta sejarah dari 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Agun juga menjelaskan,   bagaimana kaum milenial bisa ikut serta menjaga 4 pilar kebangsaan. 

Dalam acara tersebut, tidak hanya mendapatkan ilmu dan inspirasi melalui paparan, para peserta juga terhibur dengan kegiatan quiz dan game yang dilaksanakan oleh panitia. 

Sebelum acara berakhir, dilakukan live streaming talkshow yang dipandu oleh host acara, Amirah Kaca dengan mengundang tiga narasumber perempuan inspiratif: Ayuningtyas Widari Ramdhaniar, Miranti Kono, dan Mahalinda Napitupulu. 

Di acara talkshow ini, ketiga narasumber berbagi cerita tentang kehidupan mereka beserta kegiatan mereka sebagai aktivis di berbagai organisasi. Para narasumber menjelaskan bagaimana mereka memaknai 4 pilar kebangsaan di peran yang mereka miliki, baik itu sebagai staf ahli profesional, seorang ibu, maupun wiraswata. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.