TIGA NAMA KANDIDAT KETUA DPRD KUNINGAN MENCUAT




Seputarkuningan.com – Partai politik yang mendapat jumlah suara terbanyak di Kabupaten Kuningan yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah mempersiapkan tiga nama yang akan menjadi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuningan periode 2019 – 2024.

Hal itu diungkapkan oleh pengurus DPC PDIP yang juga masih menjabat Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Rana Suparman, pihaknya sangat bersyukur karena ketua DPC PDIP Acep Purnama masih memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi bagian yang berproses mendapat rekomendasi ketua DPRD.

“Saya menilai ini menunjukan bahwa kematangan berpolitik di PDIP sudah semakin maju, bahkan Pak Acep sendiri menyampaikan perjalanan panjang DPC diperiode saya. Sehingga saya dimasukan dalam bagian yang harus berproses rekomendasi, kiranya seperti itu,” ujar Rana Suparman usai kegiatan penyerahan surat pemberitahuan kepada calon anggota DPRD terpilih di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kuningan, Selasa (30/7/2019).

Rana mensyukuri, bahwa perjuangannya selama empat tahun memimpin DPC PDIP merasa dihargai ternyata ada pengakuan dari rekan partai. Kebetulan yang direkomendasikan untuk menjadi ketua DPRD ada tiga nama.

“Tiga nama yang diserahkan ke DPP PDIP diantaranya ada saya, Pak Tresnadi dan Pak Nuzul Rachdy. Ketiga nama ini sudah diputuskan dalam rapat pleno DPC PDIP Kabupaten Kuningan pada Senin, 29 Juli 2019 sore yang dibawa langsung ke DPP,” kata Rana.

Selanjutnya, kata Rana, DPP PDIP akan melakukan fit and proper test dari aspek ideologi, pemerintahan dan tentang kesetiaan pada pancasila, NKRI dan UUD 1945 serta kebhinekaan. Itu akan diuji oleh DPP partai karena PDIP konsensusnya 4 pilar kebangsaan sebagai pijakan ideologi dalam memformulasikan kebijakan di dewan.

“Kami akan melakukan tahap fit and proper test lebih dulu, tiga nama ini akan di undang DPP PDIP untuk dilakukan wawancara, tes tertulis. Sehingga siapapun dari tiga nama ini ditetapkan hasilnya tidak akan mengecewakan masyarakat insya allah, karena kita semua memiliki ideologi yang kuat berorientasi pada watak kerakyatan, cita – cita proklamasi Indonesia sebagai pegangan dalam perjuangan dan pengabdian di gedung dewan ini,” ujarnya.

Bagi seorang politisi, Rana optimistis bahwa dirinya akan mendapat rekomendasi menjabat ketua DPRD dari DPP PDIP. Pada dasarnya ketika ada seorang kader yang dinominasikan lalu pesimis, justru harus optimis. Sekecil apapun itu adalah optimisme, rencana bulan Agustus dilakukan fit and proper testnya.

“Sekarang ini semuanya harus diserahkan pada DPP partai, sementara rencana agenda pelantikan dalam pengambilan sumpah jabatan anggota dewan akan digelar 9 September 2019,” katanya. (Agus Maulani)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.