RENCANA PENANGKARAN BUAYA RESAHKAN WARGA


Lokasi yang diduga akan dijadikan tempat penangkaran buaya

Seputarkuningan.com - Warga Desa Bandorasa Kulon Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan merasa resah dengan adanya rencana dibukanya tempat penangkaran buaya. Pasalnya, tersebar kabar bahwa di Dusun Pon Desa Bandorasa Kulon akan dibuka tempat untuk penangkaran buaya. Menurut salah seorang warga Desa Bandorasa Kulon, Tety Sugiarti mengungkapkan kekhawatirannya ketika tempat tersebut dijadikan sebagai tempat penangkaran buaya.

" Yang pasti adanya berita ini meresahkan kami. Walaupun jauh dari pemukiman tetap saja rasa khawatir tersebut. Banyak sudah diberitakan buaya yang lepas dari tempat penangkaran dan masuk ke rumah warga. Kami khawatir akan hal itu," ujar Tety kepada Seputarkuningan.com saat ditemui di kediamannya.
Tety mengaku, selama ini tidak pernah mengetahui kalau tempat yang sedang dalam proses pembangunan tersebut akan dijadikan tempat penangkaran buaya.

Pantauan Seputarkuningan.com di tempat yang diduga akan dijadikan tempat penangkaran buaya, tampak terlihat para pekerja sedang membuat beberapa kolam yang disekat-sekat dan tidak ada buaya yang terlihat seperti kabar yang santer di kalangan warga. Ketika dikonfirmasi, pengelola tempat tersebut, Azis, mengatakan tidak mengetahui pasti tempat tersebut akan dijadikan apa. 

" Saya tidak tahu pasti tempat ini akan dijadikan apa. Tapi kalau menurut informasi sih memang ada dua rencana yang akan dilaksanakan yaitu tempat penangkaran buaya sekaligus juga ada tempat pariwisatanya. Tapi itu juga belum pasti. Nanti kalau sudah pasti sih saya kasih kabar," kata Azis saat ditemui di tempat yang diduga akan dijadikan tempat penangkaran buaya tersebut.
Azis menambahkan, tempat penangkaran buaya pun itu masih dalam rencana karena ijinnya masih dalam proses. 
" Insya Allah akan launching tahun ini juga dan nantinya akan mengundang pemerintah daerah. Hanya saja semua ini kan baru rencana, pembangunan saja masih banyak yang belum selesai. Nanti saya kabari lagi yaa," pungkas Azis. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.