PEDULI KEBERSIHAN, PT ZAI LAKUKAN GERAKAN BERSIH LINGKUNGAN


Seputarkuningan.com - Permasalahan kebersihan merupakan tanggung jawab kita semua, sejak dirumah, di lingkungan tempat tinggal, bahkan hingga di lingkungan tempat kerja. Bahkan, masalah kebersihan, khususnya permasalahan sampah, menjadi persoalan dunia. Karena setiap hari, ribuan ton sampah dihasilkan oleh seluruh warga dunia. 

Sekitar 300 orang karyawan pabrik PT Zebra Asaba Industries melakukan kegiatan operasi bersih dengan membersihkan di lingkungan sekitar pabrik hingga tugu ikan Sampora, Jumat (5/7/2019).

Kegiatan bersih-bersih ini dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan dibagi menjadi dua kelompok menuju ke dua arah berbeda hingga finish di Tugu Ikan Jalan Raya Kuningan-Cirebon. Menurut Manager Ofice dan HRD PT Zebra Asaba Industries, Andryan Alimudin mengatakan, kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kebersihan di lingkungan sekitar pabrik.

“ Kegiatan ini merupakan salah bentuk  kepedulian seluruh karyawan PT. Zebra Asaba Industries, baik dari pihak Management, hingga seluruh karyawan yang saat ini masuk pasa shift 1 terhadap kebersihan lingkungan sekitar pabrik maka kegiatan Jumat Bersih ini diadakan," ujar Andryan kepada awak media di sela-sela kegiatannya. 

Ini juga, kata Andryan, merupakan salah satu dari program CSR PT Zebra Asaba Industries terhadap lingkungan sekitar. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan nantinya dapat menanamkan kebiasaan kepada 530 karyawan pabrik pulpen ini agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.



" Kami juga mendukung visi dan misi Kabupaten Kuningan dalam bidang kebersihan lingkungan. Terutama program Jumsih. Jadi yaa Kuningan itu harus bersih," ujar Andryan.

Dari kegiatan tersebut terkumpul sekitar 50 kantong besar sampah yang sebagian berbahan plastik. Tumpukan sampah tersebut kemudian diangkut oleh kendaraan sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan untuk dibuang ke tempat pembuangan sampah akhir. Tampak turut dalam kegiatan tersebut Vice President PT Zebra Asaba Industries, Katsuhiko Ikeagami dan Senior Manager Ramson Wijaya Saragih.

" Kegiatan peduli lingkungan ini tidak hanya sebatas kebersihan saja, bahkan kami pun ada rencana untuk melakukan penanaman pohon di lahan-lahan yang memerlukannya dengan program menuju " Go Green" ,imbuh Ramson. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.