AYO KE BIJB, ADA BUS DAMRI DARI KUNINGAN LHO !



Seputarkuningan.com - Sudah beberapa hari ini Perum Damri menambah rute perjalanan khusus dari Kuningan untuk tujuan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka. Tarif karcis yang diterapkan pun terbilang murah, hanya Rp 50.000 saja per orang.

Petugas pencatat waktu kedatangan dan keberangkatan bus Damri di Terminal Tipe A Kertawangunan Utan mengatakan, ada dua armada bus Damri yang disiapkan untuk mengangkut penumpang dari Kuningan ke BIJB. Dijelaskan Utan, bus damri yang tersedia merupakan bus kelas bisnis yang dilengkapi fasilitas AC dan toilet dengan jumlah tempat duduk 39 (seat 2-2).

"Ada tiga jadwal pemberangkatan, yaitu pada dini hari pukul 01.30 WIB, pagi pukul 07.30 WIB dan siang pukul 13.30 WIB. Rutenya dari Kuningan masuk tol Ciperna langsung ke Cipali menuju Bandara dengan waktu tempuh sekitar dua jam," ungkap Utan kepada Radar, kemarin.

Diakui Utan, selama lima hari bus Damri tujuan Kuningan-BIJB beroperasi namun masih sepi penumpang. Meski demikian, hal ini tidak menjadi kendala armada bus Damri tetap berangkat sekalipun tidak ada punumpang.

"Karena masih dalam tahap sosialisasi, jadi belum banyak masyarakat yang tahu kalau sekarang sudah ada bus Damri trayek Kuningan-BIJB. Atau mungkin juga belum ada warga Kuningan yang akan bepergian jauh naik pesawat," ujar Utan.

Namun demikian, Utan mengatakan, bus Damri tujuan BIJB tersebut tidak dikhususkan bagi para calon penumpang pesawat saja. Siapa pun boleh naik bus Damri tersebut, sekalipun hanya untuk jalan-jalan berwisata ke Bandara Internasional yang baru beroperasi tersebut.

"Barangkali hanya ingin lihat Bandar Kertajati silakan naik bus Damri saja. Kami melayani pembelian karcis di Terminal Kertawangunan atau boleh juga menyetop di tengah jalan," ujar Utan.

Untuk perjalanan pulang, kata Utan, ada tiga jadwal pemberangkatan dari Bandara Kertajati yaitu pagi hari pukul 07.00 WIB, siang pukul 13.00 WIB dan malam hari pukul 19.00 WIB. "Jadi, barangkali ada yang ingin jalan-jalan ke BIJB disarangkan berangkat pagi yang pukul 07.30 WIB dan pulang ke Kuningan naik bus Damri yang berangkat pukul 13.00 WIB dari Bandara," pungkasnya. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.