PEMUDA PUNYA PERAN STRATEGIS DALAM MENJAGA KEUTUHAN NKRI


Seputarkuningan.com - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten kuningan menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Organisasi Kepemudaan Tingkat Kabupaten kuningan tahun 2019,  yang diselenggarakan di gedung STKIP Muhammadiyah Kuningan, Senin (24/6/2019).

Kepala Seksi Pengembangan Pemuda,  Cecep Suharna  dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja Disporapar Kabupaten Kuningan , dan juga merupakan dokumen pelaksanaan anggaran Disporapar tahun 2019. Kegiatan ini  berlangsung selama dua hari di mulai dari tanggal 24 - 25 Juni 2019. Cecep mengatakan, maksud dan tujuan diadakannya acara tersebut, dimana pemuda yang diharapkan menjadi ujung tombak dalam menghantarkan bangsa dan negara Indonesia harus memiliki karakter, akhlak yang mulia, sehat, cerdas, kreatif, berdaya saing dan professional.

“Peran dan fungsi pemuda sangat strategis yakni sebagai kontrol sosial kekuatan moral dan agen perubahan yang bertanggung jawab dalam keutuhan negara kesatuan republik Indonesia, memperkokoh persatuan yang berbhineka tunggal ika dan menumbuhkan patriotism, dinamika budaya dan prestasi," ujar Cecep.

Sementara itu,  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jaka Chaerul dalam sambutannya memaparkan untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kuningan yaitu mewujudkan kuningan yang maju pinunjul dan sejahtera secara merata.

" Saya menyambut baik atas terselenggaranya acara tersebut, yang diharapkan dengan kegiatan ini mampu meningkatkan pengetahuan,  wawasan dan diharapkan dapat menghasilkan kesamaan pemahaman bagi organisasi kepemudaan di kabupaten kuningan sebagai wadah pengembangan potensi kepemudaan yang akan mewujudkan pemuda yang kreatif, inovatif dan berakhlak serta mampu memberikan kontribusi dalam pengembangan daerah. Saya berharap para peserta mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan dalam menyikapi  dan memahami pentingnya peran pemuda dalam mengisi pembangunan," ujar Jaka.

Kegiatan pembinaan Organisasi Kepemudaan ini diikuti oleh  perwakilan dari KNPI Kuningan , Badan Executif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di kabupaten kuningan dengan menghadirkan 6 narasumber yaitu Kabid Kepemudaan Kuningan H Hustiadi Msi , Nanan abdul manan MPd , Dede awaludin Mpd (sekjen dpd KNPI Kuningan) Dr Eman Sulaiman,Emup Muplihudin MPd (majelis pemuda indonesia kuningan ) dan Kepala Kesbangpol Kuningan. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.