MENANTI PUTUSAN MK, BEGINI KATA KAPOLRES KUNINGAN

Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan

Seputarkuningan.com - Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan meminta seluruh pihak khususnya masyarakat di wilayah hukum Polres Kuningan untuk menahan diri menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan sengketa hasil Pilpres tahun 2019. 

Seperti diketahui, setelah sebelumnya menggelar serangkaian persidangan yang cukup panjang, publik diminta untuk mempersiapkan diri menerima apapun hasil keputusan MK. Kapolres mengatakan, pihak Polres Kuningan tidak akan melakukan penyekatan atau razia terhadap warga Kabupaten Kuningan yang akan berangkat ke Jakarta, akan tetapi pihaknya tetap akan melakukan pengamanan secara intensif guna menjaga kamseltibcar di Kuningan tetap aman dan kondusif.

" Tidak ada pengamanan yang diperketat semua berjalan seperi biasanya. Pelayanan di Mapolres Kuningan pun berjalan seperti biasanya. Pengamanan yang kami lakukan hanya untuk mengantisipasi dan menjaga kondusifitas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kapolres kepada awak media di Mapolres Kuningan, Rabu (26/6/2019).

Menurut Kapolres, dari informasi yang didapat ada beberapa warga dari Kuningan yang berangkat ke Jakarta. Oleh karena itu, Kapolres berpesan agar dapat menjaga diri dan menjaga citra Kuningan agar tetap baik dan kondusif.

" Saya berharap, agar semuanya bisa saling menyatu bergandeng tangan untuk menjaga kondusifitas daerah. Dan di era modern ini yang diwarnai kemudahan teknologi, saya harapkan agar masyarakat dapat berpikir jernih dalam menerima segala informasi dari media sosial. Ketika ada berita cek dulu kebenarannya, jangan mudah percaya oleh berita-berita hoax," pungkas Kapolres. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.